website statistics
28.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 11:20:53 WIB

Bakti Sosial Ramadhan, Komunitas Gowes Suramada Menyapa dengan Takjil dan Santunan

Jakarta | detikNews – Semarak bulan suci Ramadhan menjadi momen berharga bagi banyak orang untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan kepada sesama. Di tengah semangat tersebut, Komunitas Gowes Suramada, yang berbasis di jembatan Mada Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat, menyelenggarakan Bakti Sosial dengan memberikan takjil kepada masyarakat pengguna jalan, serta menyantuni yatim dan dhuafa, Jumat (29/03/2024)

Makanan dan minuman berbuka puasa, atau takjil, dibagikan kepada para pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan Utan Panjang dan jembatan Mada. Acara pembagian takjil, yang dimulai pada pukul 16.30 WIB menjelang berbuka puasa, disambut antusias oleh masyarakat dan pengendara yang melintas.

Baca juga:  Merayakan HUT RI ke-78, Kemeriahan Silaturahmi Anggota DPRD Fraksi PAN dan Komunitas Gowes Suramada dalam Gebyar GOWES
Ket.foto pemberian santunan kepada dhuafa

Lebih dari 500 bungkus takjil telah disiapkan oleh anggota Komunitas Gowes Suramada untuk dibagikan dalam kurun waktu satu jam.

Pak Ono, selaku koordinator lapangan (Korlap) pemberian takjil, menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya acara pembagian takjil tersebut, “Alhamdulillah, pembagian takjil ini telah selesai. Semoga takjil yang kita bagikan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua.” ujarnya.

Baca juga:  Polisi Mengingatkan Bahaya Post-truth terkait Viral 'Baju Bekas Sitaan Dibawa Pulang' di Media Sosial

Sementara itu, anggota Komunitas Gowes Suramada melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan menyelenggarakan santunan untuk yatim dan dhuafa di rumah ketua Suramada, Abi Jukiana, yang berlokasi di Jalan Sukamulya tiga, Kelurahan Harapan Mulya, Jakarta Pusat. Abi Jukiana, selaku ketua Suramada, memimpin langsung acara pemberian santunan yang dibantu oleh anggota Suramada lainnya.

Di penghujung acara, para anggota Komunitas Gowes Suramada menyelenggarakan buka bersama sebagai ungkapan suka cita atas terlaksananya bakti sosial tersebut dengan lancar, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komunitas Gowes Suramada.

Baca juga:  Fachrul Razi Berjuang Revisi UUPA dan Dana Otsus 10% untuk Gampong di Aceh

Dengan kesederhanaan dan keikhlasan, Komunitas Gowes Suramada telah berhasil menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Semoga semangat kebaikan ini dapat terus menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan kepada sesama, tidak hanya di bulan suci ini, tetapi juga sepanjang tahun. (Sugeng.P)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait