website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 8:39:41 WIB

Ini Bukan Pertama Kalinya: Penembakan Massal di Cape Peninsula, Afrika Selatan Tewaskan Enam Orang

Di Cape Peninsula, Afrika Selatan, terjadi penembakan massal yang diduga dilakukan oleh geng kriminal. Menurut laporan AFP pada Rabu (12/4/2023), enam orang tewas dalam peristiwa ini. Kendaraan di depan rumah warga diduga menjadi tempat penembakan tersebut dimulai.

Juru bicara polisi, Novela Potelwa, mengatakan bahwa penumpang kendaraan turun dan masuk ke dalam rumah warga sebelum mulai menembaki orang-orang di dalamnya. Lima orang tewas di tempat kejadian, sementara satu orang lainnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Saat ini, pelaku belum berhasil ditangkap oleh pihak berwenang.

Baca juga:  Kontroversi Rencana TransJ Masuk Bandara Soetta untuk Melayani Karyawan Bandara Menyulut Kritik

Sayangnya, kejadian penembakan massal seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Afrika Selatan. Partai oposisi terkemuka, Aliansi Demokratik (DA), mengatakan bahwa kejadian ini adalah “dakwaan yang mencengangkan atas keadaan memerangi kejahatan” di negara tersebut.

Juru bicara DA, Gillion Bosman, mengungkapkan bahwa pemadaman listrik di daerah tersebut menyebabkan kamera CCTV tidak dapat berfungsi saat kejadian, sehingga menghambat penyelidikan dan tindak lanjut polisi. Bosman juga menyoroti kurangnya jumlah petugas polisi di kantor polisi Ocean View yang hanya memiliki 61 unit polisi berseragam dan 12 detektif, padahal harus melayani hampir 50.000 warga.

Baca juga:  Tragedi Mematikan: 10 Korban Jiwa Akibat Merebaknya Wabah Kolera di Afrika Selatan

Kondisi ini memperlihatkan betapa sulitnya untuk melindungi masyarakat dari tindakan kejahatan dan penembakan massal yang semakin marak di Afrika Selatan. Perlunya langkah konkret untuk mengatasi kejahatan dan peningkatan jumlah petugas polisi di daerah tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah setempat.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait