website statistics
21.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 5:21:12 WIB

Ini Dia Laporan Terbaru: Kemajuan Revitalisasi Situ Jatijajar yang Dipantau Secara Ketat oleh Lurah

Depok | detikNews – Lurah Jatijajar, Mujahidin memantau progres proyek revitalisasi Situ Jatijajar yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemprov Jabar. Revitalisasi direncanakan selesai pada Agustus tahun ini.

Menurut Mujahidin, berdasarkan informasi yang diterimanya, progres pembangunan danau tersebut sudah mencapai 40 persen. Pekerjaan saat ini masih dalam tahap awal.

“Paving block (akses jalan ke danau) baru dipasang setengah, belum ke depan. Lampu baru dipasang, taman baru ditata,” ujar Lurah, Kamis (11/05/2023)

Baca juga:  Penangkapan WNA yang Meludahi Imam Masjid di Bandung Dapat Apresiasi dari PPP

Selain itu, beberapa gazebo dan toilet telah dibangun. Tanggul danau telah diperkuat, dan hanya diperlukan sentuhan akhir.

“Mudah-mudahan selesai satu bulan sebelum acara pelantikan bersama gubernur,” kata Mujahidin.

Lurah Jatijajar, Mujahidin saat meninjau revitalisasi Setu Jatijajar

Dalam proyek revitalisasi ini, ia juga berharap Pemprov Jabar atau kontraktor bisa menyediakan lokasi bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Meski hanya berupa tenda atau gerai sederhana.

Baca juga:  Alternatif Solusi Dicari JakPro untuk Buka Kembali Planetarium TIM yang Terhenti karena Kerusakan Proyektor

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Jatijajar, Iwan Setu menambahkan, sebelum revitalisasi, sudah ada beberapa fasilitas atau atraksi yang bisa dinikmati masyarakat seperti jogging track, speed boat, dan wisata bebek. berbentuk perahu wisata. Ia berharap ke depannya bisa ditambah lagi atraksi-atraksinya.

“Kami ingin ada sepeda air, area outbond, flying fox, dan permainan lainnya, karena tempat ini cukup cocok. Namun, kami masih terkendala dana,” pungkas Iwan. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait