website statistics
28.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 12:05:55 WIB

Inovasi Pengelolaan Kearsipan Pemkab Tangerang Membawa Penghargaan Nasional yang Prestisius

Jakarta | detikNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menerima penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas pengelolaan dan pengawasan kearsipan yang sangat baik. Penghargaan ini diberikan dengan predikat A atau sangat memuaskan.

Seremoni penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto, kepada Asisten Daerah III Administrasi Umum, Firzada Mahali, pada acara puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 di Ballroom Royal Hotel Banyuwangi, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah atas upaya mereka dalam meningkatkan tata kelola arsip di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  Terjaringnya 60 Orang dalam Kasus Perjudian di Jakpus: Pemeriksaan Urine Sebagai Langkah Lanjutan

“Kami bersyukur. Kami berhasil mempertahankan prestasi yang membanggakan dalam bidang kearsipan. Ini semua berkat kerja keras seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tangerang. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa kami konsisten dalam menjaga kualitas pengelolaan kearsipan. Selamat kepada semua,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (25/5/2023).

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Firzada. Baginya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah di Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  Pengamen Angkot Diamankan Satpol PP Bogor karena Meminta Uang secara Paksa dan Menakuti Penumpang

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini yang juga akan memotivasi seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan dan berinovasi dalam pengelolaan dan pengawasan kearsipan agar menjadi lebih baik,” katanya.

Firzada menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk memperkuat sumber daya manusia (SDM) dalam bidang kearsipan di semua Perangkat Daerah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang terus berkembang. Harapannya, upaya ini akan meningkatkan tata kelola arsip yang tertib di masa mendatang.

“Kemajuan teknologi saat ini berkembang dengan sangat pesat. Kami berharap seluruh perangkat daerah tetap semangat dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi guna menjaga kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Baca juga:  Issue Panas Kontestasi LPM, Dimas : Pemimpin Harus Faham Tentang Apa yang di Pimpinnya

Seperti yang kita ketahui, peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 mengangkat tema ‘Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa dan Peradaban Unggul’. Tema ini sejalan dengan program kearsipan nasional yang memiliki dua dampak positif. Pertama, mendorong percepatan reformasi birokrasi yang lebih baik. Kedua, mendorong kemajuan budaya melalui terbentuknya memori kolektif bangsa dan peradaban yang unggul.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait