website statistics
25.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 18:28:32 WIB

Topping Ramen yang Unik dan Langka: Kutu Laut Raksasa, Spesial dari Taipei

Depok | detikNews – Ramen telah menjadi salah satu makanan khas Jepang yang populer di seluruh dunia. Tidak hanya terkenal dengan beragam topping seperti sushi, ramen juga memiliki variasi yang menarik, tergantung selera dan budaya kuliner setiap negara. Di Taipei, ada sebuah restoran yang menawarkan pengalaman kuliner yang benar-benar unik dengan ramen mereka. Restoran ini terletak di dalam Liaoning Street Market. Mereka menampilkan topping tak biasa dalam ramen mereka – kutu laut raksasa yang dikenal sebagai isopod.

Kutu Laut Raksasa dalam Ramen memperkenalkan ramen dengan bahan spesial yaitu kutu laut raksasa yang disajikan dengan ramen berkaldu ayam gurih dan creamy. Kutu laut ini termasuk ke dalam spesies yang imut dan sering ditemukan di akuarium Jepang. Meskipun terlihat seperti alien yang mengerikan, kutu laut raksasa ini dapat dikonsumsi manusia setelah diolah dengan benar. Restoran ini membersihkan isi perut kutu laut dan mengukus daging yang menempel pada kerangka kutu laut hingga matang. Rasa daging kutu laut ini dikatakan mirip dengan lobster atau kepiting, dengan bagian kuning di dalamnya memberikan rasa manis seperti makan kepiting.

Baca juga:  Perbedaan Signifikan Antara Garam Meja dan Garam Laut: Bumbu Wajib yang Menyempurnakan Kelezatan Masakan Anda

Kepopuleran Ramen Kutu Laut: Menu ramen kutu laut ini tidak hanya disajikan dengan ramen berkaldu, tetapi juga dapat ditemukan dalam Yusuke sup. Restoran menyajikan kerangka kutu laut sebagai hiasan di atas mangkuk ramen, memberikan sentuhan visual yang menarik. Karena keunikan menu ini, harganya juga berbeda dari ramen lainnya. Satu porsi ramen kutu laut dihargai sebesar 1.480 NTD (sekitar Rp 717.000) dan hanya tersedia untuk makan di tempat.

Baca juga:  Santapan Menggugah Selera: Eksklusif! Rahasia Resep Lontong Sayur Padang yang Autentik dan Tak Terlupakan

Inovasi dalam Dunia Ramen: Beberapa tahun terakhir, makanan ramen telah menghadirkan berbagai topping aneh yang mengundang minat pecinta kuliner. Salah satu contohnya adalah ramen dari sebuah restoran di Malaysia yang menggunakan croissant sebagai topping utamanya. Inovasi-inovasi seperti ini memberikan variasi dan pengalaman baru bagi para penggemar ramen yang selalu mencari sensasi kuliner yang unik dan berbeda.

Baca juga:  Perbedaan Terungkap: Teh Celup vs. Teh Tubruk Menurut Penjual Teh, Simak Sebelum Anda Menyeduh

Ramen di Taipei menawarkan pengalaman kuliner yang benar-benar unik dengan ramen kutu laut raksasa. Dengan rasa daging yang mirip dengan lobster atau kepiting, ramen ini memberikan sensasi baru bagi pecinta kuliner. Dengan hadirnya inovasi-inovasi seperti ini, dunia ramen terus berkembang dan menghadirkan pengalaman makan yang tak terlupakan bagi para penikmatnya. (In)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait