website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 0:48:14 WIB

Jembatan Cikereteg Dibuka untuk Kendaraan Kecil, Tol Bocimi Tetap untuk Bertonase Besar

Bogor | detikNews – Pembukaan jembatan Cikereteg yang menghubungkan jalur Bogor dan Sukabumi, Pada hari ini, Senin (13/03/2023) di uji coba. Jembatan Cikereteg yang menghubungkan jalur Bogor dan Sukabumi di uji coba pada pukul 10.30 WIB dan sejumlah kendaraan harus bergantian untuk melintas di atasnya.

Menurut Danramil Ciawi, Mayor Arm Sutrisno, jembatan Cikereteg hanya mampu menampung beban hingga 20 ton. “Kendaraan besar harus menggunakan jalan tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi). Bahkan kendaraan dengan berat 8 ton pun harus melintas dengan jarak yang diatur dan tidak sekaligus,”jelasnya.

Baca juga:  Permintaan Nurul Ghufron untuk Memperpanjang Masa Jabatan Pimpinan menjadi 5 Tahun Disambut dengan Sikap Pribadi oleh KPK

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, masyarakat diminta agar tidak memaksa melintas melebihi batas tonase. Hal ini juga ditegaskan oleh Danramil Ciawi yang meminta agar masyarakat dapat menjaga bersama bailey jembatan Cikereteg dan tidak sampai terputus lagi.

Namun, Camat Caringin, Rismawan mengatakan bahwa jembatan Cikereteg hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil seperti angkot, sepeda motor dan mobil pribadi. Meskipun telah dibuka, tetapi pengguna jalan diminta untuk lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama.

Baca juga:  Banjir Melanda Tangsel Setelah Hujan Lebat, Air Mencapai Ketinggian 80 Cm pada 5 Lokasi

“Iya, sudah dibuka. Tapi hanya untuk sepeda motor dan kendaraan kecil,” terang Rismawan. (Nawi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait