website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 23:23:10 WIB

Kapolres Jaksel Tinjau Gereja dan Pastikan Kelancaran Ibadah Jumat Agung

Jakarta | detikNews – Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kapolres Metro Jakarta Selatan, meninjau sendiri pelaksanaan kebaktian Jumat Agung hari ini di beberapa gereja di Jakarta Selatan, termasuk Gereja Katolik Santa Perawan Maria Ratu.

“Kami berupaya meningkatkan kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan, dengan gabungan 3 pilar, Kodim dan Pemkot Jaksel,” kata Ade Ary saat dihubungi, Jumat (7/4/2023).

Baca juga:  Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel untuk Pengamanan May Day di Jakarta pada 1 Mei 2023

Ade Ary menyatakan, total 89 personel polisi dari Polda Metro Jakarta Selatan dikerahkan untuk mengamankan pelayanan. Antara 3 dan 8 personel ditempatkan di setiap gereja untuk tujuan keamanan.

Ade Ary berpesan kepada jemaah untuk beribadah dengan penuh hormat. Polisi, lanjutnya, akan membantu kelancaran pelayanan dengan memberikan pengamanan.

“Sebagai anggota Polri, sudah menjadi tugas kita untuk menjaga ketertiban umum dan memberikan perlindungan dan pelayanan. Umat yang beriman tidak perlu khawatir, silahkan beribadah dengan hormat, kami akan memberikan keamanan dan menjamin keselamatan,” ujarnya.

Baca juga:  Seorang Mekanik Bengkel Motor di Tangerang Selatan, di Tabrak Mobil Truk Colt Diesel

Selain itu, dalam kunjungannya, ia juga menginformasikan kepada masyarakat nomor hotline polisi, 110. Ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan gangguan keamanan yang mereka temui dengan menghubungi nomor tersebut.

“Kami siap dihubungi di 110 yang merupakan nomor telepon gratis yang disiapkan oleh Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo), dan kami telah diinstruksikan oleh Kapolda (Irjen Karyoto) untuk terus mensosialisasikannya. Oleh karena itu, jika masyarakat membutuhkan bantuan polisi, mereka dapat memanggil 110,” tambahnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait