website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 20:35:42 WIB

Kasus Penempelan Stiker QRIS Palsu di Masjid Istiqlal: Polisi Lakukan Penyelidikan

Jakarta | detikNews – Masjid Istiqlal yang terletak di Jakarta Pusat menjadi target pemasangan stiker QRIS palsu. Polisi sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Iya, sedang kami dalami, dan tim kami akan ke Istiqlal,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Saat ini, belum ada laporan terkait kejadian tersebut. Komarudin mengatakan, pihaknya akan mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi.

Baca juga:  Penembakan di Kantor Pusat MUI Jakarta, Pelaku Mengaku Sebagai Tuhan, Tiga Orang Terluka

“Kami ingin mengusut kasus ini, maka kami akan mengecek ke pihak Masjid Istiqlal, sekaligus meninjau rekaman CCTV untuk menentukan apakah ini kasus yang sama dengan di Jakarta bagian selatan atau tidak,” dia berkata.

Selain Masjid Istiqlal, dia juga mengatakan akan mengecek masjid lainnya. Ia akan melibatkan pengurus RW se-Jakarta Pusat.

Baca juga:  Stok Hewan Qurban Idul Adha Kabupaten Purwakarta Sangat Aman

“Kami akan melibatkan 386 pengurus RW yang ada di Jakpus untuk membantu kami melakukan pengecekan di wilayah masing-masing atau kejadian serupa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan ada puluhan stiker QRIS palsu yang dipasang di masjid tersebut.

“Ya, kami menemukan sekitar 50 stiker QRIS palsu yang dipasang pelaku,” kata Abu Hurairah.

Baca juga:  Prakiraan Cuaca Jakarta pada 21 Maret 2023 dari BMKG, Temukan di Sini!

Pelaku memasang stiker QRIS palsu untuk memanipulasi kode QR, sehingga donasi yang dilakukan jamaah justru dialihkan ke rekening pelaku. Puluhan stiker QRIS palsu di Istiqlal sudah dicopot.

“Semuanya sudah disingkirkan,” katanya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait