website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 7 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 7 May 2024 | 23:47:51 WIB

Kejuaran Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing Tingkat Nasional Akan Digelar di Kota Tangerang

Tangerang |detikNews – Setelah sukses menjadi tuan rumah Porprov VI Banten, Kota Tangerang kembali menjadi sorotan sebagai kota yang memiliki banyak venue cabang olahraga. Berbagai event olahraga baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional terus berlangsung di kota ini. Salah satu event olahraga yang akan berlangsung dalam waktu dekat ialah Kejuaran Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing tingkat Nasional pada 8-11 Mei mendatang.

Event olahraga ini merupakan inisiasi atau agenda rutin Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) yang kini berkolaborasi dengan FPTI Kota Tangerang. Ajang ini akan diikuti dan dihadiri ratusan atlet dan pecinta wall climbing dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga:  Optimalkan Intervensi Turunkan Inflasi, Kota Tangerang Masuk Kategori Terendah Nasional

Wall Climbing Center di Gondrong Kecamatan Cipondoh menjadi venue untuk Kejuaran Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing tingkat Nasional ini. Arena Tangerang Wall Climbing Center memang dibangun Pemerintah Kota Tangerang pada Porprov VI Banten 2022 dengan bertaraf Internasional. Dengan itu, cocok dan sudah sesuai jika digunakan pada event-event tingkat Nasional seperti Kejuaran Terbuka Kelompok Umur Panjat Tebing tingkat Nasional ini.

Baca juga:  Alamsyah S.IP Kades Gunung Bunder 1 Mengajak Masyarakat membuat Lapangan untuk Sarana Olahraga

“Kejuaran ini merupakan tipe Kelompok Umur atau KU 10 sampai 13 tahun, dan akan melombakan kategori speed dan lead. Venue akan dibuka untuk umum, sehingga masyarakat Kota Tangerang atau sekitarnya yang ingin melihat atau belajar tentang olahraga wall climbing dipersilakan untuk datang dan melihat langsung,” ujar Kaonang, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kamis (04/05/2023)

Baca juga:  Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan, Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Tangerang

Menurut informasi panitia terbaru, lanjutnya, Event olahraga nasional ini juga akan dimeriahkan dengan bazar, live music, foto contest, hingga doorprize.

“Hal ini diharapkan dapat mendongkrak gairah dunia olahraga wall climbing di Indonesia khususnya di lingkup Kota Tangerang. dan Menjadi suntikan semangat untuk munculnya atlet-atlet baru yang berbakat dari Kota Tangerang,” tutupnya. (DN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait