website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 10:35:10 WIB

Kepolisian Bersikap Tegas dalam Menangani Aksi Penambangan Emas Ilegal di Nanggung Bogor

Bogor | detikNews – Tindakan penambangan emas ilegal kembali terjadi di daerah Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), dan kejadian tersebut menjadi viral di media sosial. AKP Jony Handoko, Kapolsek Nanggung, menerima informasi tentang tindakan penambangan emas ilegal tersebut dan memerintahkan anggotanya untuk mengecek lokasi yang diduga sebagai tempat penambangan emas ilegal.

Baca juga:  Kronologi Truk Pengangkut Batako Menabrak Rumah di Bogor: Polisi Ungkap Detail Kejadian

“Perihal adanya Informasi dari berita viral di medsos tersebut Polsek Nanggung langsung mendatangi lokasi yang diduga menjadi lokasi penambangan emas ilegal dan pengolahan emas tersebut”, ucap Jony dalam keterangannya, Senin 8/4/2023.

Setelah tiba di lokasi, pihak pengelola tidak ditemukan dan pihak kepolisian segera menyegel lokasi yang diduga sebagai tempat penambangan emas ilegal tersebut. Selain itu, pihak kepolisian juga akan dikerahkan untuk terus melakukan patroli guna mencegah terjadinya kembali penambangan emas ilegal.

Baca juga:  Haris Azhar Klaim Pernyataan Jaksa Penuntut Umum Fitnah 

“Kami pun langsung melakukan pemasangan police line di lokasi tersebut”, ungkapnya

AKP Jony Handoko mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan patroli gabungan bersama instansi terkait agar kegiatan penambangan emas ilegal tidak terulang kembali.

“Guna melakukan pencegahan terhadap terjadinya kembali penambangan ilegal tersebut, ke depan kami pun akan melakukan kegiatan patroli gabungan bersama instansi terkait”, pungkasnya.

Baca juga:  Konflik di Ruang Sidang PN Jaktim, Pengacara Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Dibatasi Masuk

Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nanggung. Semoga kegiatan patroli tersebut dapat mencegah terjadinya penambangan emas ilegal di wilayah tersebut.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait