website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 9:19:12 WIB

Korban TPPO di Lampung Dipulangkan ke NTB oleh Polisi: Sebanyak 24 Wanita Kembali ke Wilayah Asalnya

Jakarta | detikNews – Sebanyak 24 wanita yang menjadi korban perdagangan orang di jaringan Timur Tengah dan diungkap oleh Polda Lampung akhirnya berhasil dipulangkan kembali ke wilayah asalnya, yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB). Proses pemulangan ini dilakukan pada Jumat sore yang lalu.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, seperti yang dikutip dari detikSumbagsel pada Jumat (16/6/2023), pemulangan ini merupakan hasil dari kerjasama antara Polda Lampung dan Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Provinsi Lampung.

Baca juga:  Kompolnas Mendesak Polri untuk Memecat Aipda M: Membersihkan dari Buah Busuk yang Harus Dibuang!

“Pemulangan ini merupakan hasil dari upaya yang telah dilakukan. Kami bekerja sama dengan BP3MI Provinsi Lampung untuk mendampingi seluruh korban dalam proses pemulangan mereka ke NTB,” ungkapnya.

Pandra juga menyebutkan bahwa sebelum akhirnya sampai di NTB, para korban akan diberangkatkan menuju Surabaya terlebih dahulu. Dia memastikan bahwa kondisi kesehatan mereka baik-baik saja.

Baca juga:  Konsolidasi Laskar Ganjar: Dukungan Penuh untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Acara Halal Bihalal

“Rencananya, para korban akan diberangkatkan melalui jalur darat menuju Surabaya, dan setelah itu baru dilanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait