website statistics
27.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 12:41:48 WIB

Kukuhkan 28 Anggota Paskibraka Kota Depok 2022, IBH Harapkan Dapat Menjadi Motivasi Bagi Generasi Masa Depan

Depok | detikNews – Bertempat di Aula Teratai Lt.1 Gd.Setda Balaikota Depok, sebanyak 28 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia Tingkat Kota Depok secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Walikota Depok Ir. H Imam Budi Hartono (IBH). Anggota Paskibraka tersebut nantinya akan bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kota Depok pada 17 Agustus 2022 esok.

IBH mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas capaian prestasi yang diraih para siswa-siswi terbaik Kota Depok dalam menunaikan panggilan tugas negara.

Baca juga:  IBH Selesaikan Studi S2 di UI dengan IPK 3,91 dan Siap Lanjut ke S3

“Atas nama pemerintah dan pribadi, saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Depok”, ucap Wakil Walikota Depok, Senin 15/08/22.

“Keberhasilan ini menambah catatan prestasi dalam lembaran kehidupan anak-anakku. Diharapkan menjadi sumber motivasi dan inspirasi dalam menunaikan panggilan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca juga:  Hadiri Pengajian, Istri Wakil Walikota Depok : Jadilah Wanita yang Qurrota A'yun

Wakil Walikota Depok menjelaskan, bahwa Paskibraka mempunyai manfaat sangat banyak diantaranya bisa meningkatkan kedisiplinan siswa, membangkitkan jiwa nasionalisme pada anggotanya, sebagai wahana penyaluran bakat, memupuk rasa tanggung jawab, serta dapat membekali anggotanya dengan berbagai keterampilan untuk menyongsong masa depannya.

“Setelah melewati seleksi yang sangat ketat, seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini pastinya menjadi kebanggaan bagi dirinya maupun keluarganya. Karena seluruh anggota telah berhasil menunjukkan sikap mental, perilaku, serta semangat nasionalis yang tinggi bagi bangsa dan negara”, lanjut IBH.

Baca juga:  Kiat-Kiat Berbisnis Dari Wakil Walikota Depok: Lima Kunci Sukses di Dunia Bisnis

“Sekali lagi selamat kepada anak-anakku tim Paskibraka 2022 Kota Depok. Semoga pada acara Upacara nanti, semua berjalan lancar, dan tim ini bisa menjadi tolok ukur positif bagi generasi masa depan Paskibra Indonesia”, tutupnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait