website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 27 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 27 July 2024 | 13:51:26 WIB

Lepas Kelulusan 38 Siswanya, Yayasan Wahana Bina Insani Depok, Targetkan Menjadi PAUD Terbaik di Kota Depok

Depok | detikNews – Sebanyak 38 orang siswa-siswi Pendidikan Agama Usia Dini (PAUD) Yayasan Wahana Bina Insani Depok yang berlokasi di Jalan Kembang Lio, RT6/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dilepas pihak Yayasan di Gedung Transmart Jalan Dewi Sartika, setelah lulus mengikuti Ujian Akhir Semester Tahun Ajaran 2021-2022

Turut hadir dalam acara perpisahan pelepasan siswa-siswi tersebut, Hj.Etty Maryati Salim Ketua Pokja 1 PAUD Kota Depok, H.Moh.Hafid Nasir.Dipl.Ing anggota DPRD Kota Depok, Khairul Wajdi Ketua Yayasan Wahana Bina Insani Depok, Dadang suhandani
Pembina dan Penasehat, serta Kartika Sari S.Pd.I Kepala Sekolah TK Al-INSAN.

Kartika Sari selaku Kepala Sekolah mengatakan, sangat bersyukur pada tahun ini kembali meluluskan sebanyak 38 orang siswa-siswi terbaiknya menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya, dan siap mencetak kembali para generasi masa depan bangsa bersama para jajarannya.

Baca juga:  Kembali Buka Beasiswa APERTI BUMN, UPER Siap Cetak Lulusan Berkualitas Bagi Dunia Industri Nasional dan Internasional

“Alhamdulillah, kali ini TK Al-Insan kembali meluluskan sebanyak 38 siswa yang terdiri dari : 16 orang siswa dan 22 siswi dengan capaian hasil ujian yang sangat signifikan. Kami berkomitmen akan selalu mencetak siswa-siswi terbaik pada tahun-tahun mendatang, dan tetap konsisten berproses untuk menjadi PAUD terbaik di Kota Depok”, ucap Ika. Minggu 19/6/2022.

Kartika Sari S.Pd.I mengungkapkan, bahwa dalam mengembangkan kualitas dunia pendidikan anak usia dini di Kota Depok, dirinya berjalan searah dengan Pemerintah Kota Depok yang menitik beratkan tujuan pengembangan PAUD holistik integratif, guna mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas ceria, dan berakhlak mulia.

“Sesuai dengan upaya pemerintah dalam pengembangan anak usia dini sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, serta Peraturan Perpres Nomor 60/2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Terintegratif, untuk dapat mewujudkan Kota Depok menjadi Kota yang cerdas, menuju masa depan para generasi penerus yang gemilang”, sambungnya.

Baca juga:  Pendidik BK Diberi Edukasi Terkait Kesehatan Mental dan NAPZA

“PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah, serta keluarganya”, ungkap Ika.

Lebih lanjut Ika menambahkan, Al-Insan akan selalu berupaya untuk dapat terus mengembangkan diri, dengan membuka sinergitas sistem pendidikan bersama Pemkot Depok, untuk dapat menciptakan lukusan-lulusan yang berkualitas dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pendidikan Anak Usia Dini dapat mengembangkan kapasitas dan efektivitas otak anak. Mengingat usia PAUD merupakan periode emas dengan perkembangan otak anak mencapai 80 persen, rangsangan pendidikan melalui berbagai kegiatan akan membuat perkembangan otaknya semakin optimal. Untuk itu diperlukan para tenaga pendidik yang handal, dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan kualitas siswa”, lanjutnya.

Baca juga:  Peningkatan Zonasi PPDB, Pemkot Tangerang Gratiskan Biaya Pendidikan 146 Sekolah Swasta

“Dalam ranah Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, kajian Bioantropologi dapat membantu untuk memahami karakter fisik anak usia dini, konsep pembentukan anak berkualitas serta pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan dan perkembangan otak anak yang dibahas dalam kajian Neurosains. Untuk itu suatu pilihan yang tepat bagi para orangtua murid dalam memilih tempat pendidikan anak-anaknya menjadi anak didik Al-Insan, dan mari kita wujudkan bersama Kota Depok yang cerdas, maju, berbudaya, dan sejahtera”, tutup Kartika.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait