website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 17:23:12 WIB

Melihat Risiko Kebakaran, 15 Mobil Damkar Segera Meluncur ke Lokasi Kebakaran Rumah Dekat Rel di Pesing Jakbar

Jakarta | detikNews – Pada Kamis (6 April 2023), wilayah Pesing, Jakarta Barat (Jakbar) dilanda kebakaran di sebuah rumah tinggal di Jalan Pesing Garden, nomor 014/002, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Warga sekitar melaporkan kebakaran tersebut kepada petugas damkar DKI Jakarta, yang segera merespons dengan mengirimkan 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca juga:  Proses Evakuasi Biawak di Plafon Rumah Warga Bojonggede, Bogor Berlangsung Selama 4 Jam

Kebakaran terjadi dekat dengan rel kereta relasi Stasiun Pesing-Taman Kota, dan terlihat puluhan personel damkar dikerahkan ke lokasi. Unit dan personel damkar segera melakukan pemadaman awal yang mulai berlangsung pukul 21.14 WIB. Kebakaran yang melibatkan 15 unit dan 75 personel berhasil dilokalisir pukul 22.00 WIB.

Personel damkar berhasil melokalisasi api dan saat ini sedang melakukan proses pendinginan. Upaya dilakukan untuk menguraikan asap pada material yang terbakar serta pengecekan lebih lanjut agar tidak ada titik api maupun asap yang tersisa. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti dan akan diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Baca juga:  Mengembangkan Fasilitas Olahraga, Pemkot Depok Bangun Pusat-Pusat Olahraga di Setiap Kecamatan

Kebakaran di wilayah Pesing ini menjadi peringatan bagi semua orang untuk lebih waspada terhadap risiko kebakaran. Selalu periksa kembali instalasi listrik dan peralatan elektronik di rumah Anda, dan pastikan Anda telah mematikan semua peralatan yang tidak digunakan sebelum meninggalkan rumah. Selalu siapkan diri dan keluarga Anda dalam menghadapi risiko kebakaran dengan melakukan persiapan yang matang, seperti memiliki alat pemadam kebakaran di rumah dan mengetahui jalur evakuasi yang aman.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait