website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 4:54:50 WIB

Momen Luar Biasa: Jokowi Mengubah Rute Tiba-tiba untuk Memeriksa Jalan Rusak di Jambi

Jambi | detikNews – Momen yang menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Jambi untuk meninjau jalan yang rusak. Namun, Jokowi membuat kejutan dengan meminta ganti rute yang semula direncanakan.

Insiden ini terjadi ketika Jokowi melakukan peninjauan di ruas Jalan Nasional Batas Kota Jambi ke Pelabuhan Talang Dukuh, Kabupaten Muaro Jambi, pada Selasa (16/5/2023). Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dalam kunjungan tersebut.

Baca juga:  Warga Jaka Setia Bekasi Selatan Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Upacara Bendera dan Lomba Seru

Sebagai latar belakang, ruas jalan ini telah menjadi keluhan masyarakat karena kemacetan akibat kendaraan angkutan tambang batu bara yang menuju Pelabuhan Talang Dukuh, terutama pada malam hari karena adanya truk pengangkut batu bara yang lewat.

Setelah perjalanan hampir satu jam, rombongan Jokowi tiba di Pelabuhan Talang Dukuh. Namun, ketika akan kembali melalui jalan yang sama, Jokowi secara tiba-tiba mengubah arahnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Mendapat Dukungan: Luhut dan Bahlil Bersikap Santai saat Penegasan Tidak Cawe-cawe dalam Urusan Golkar

Berdasarkan informasi dari seorang fotografer Presiden bernama Agus Suparto yang ikut dalam rombongan, Jokowi tiba-tiba memerintahkan mobil untuk berbelok dari rute yang semula direncanakan setelah melintasi pelabuhan Peti Kemas Talang Jambi.

Di jalan alternatif yang dipilih tersebut, terlihat bahwa jalannya rusak parah. Bahkan, Jokowi turun dari mobil untuk melihat sendiri kerusakan jalan tersebut.

Baca juga:  Upaya Heroik Selama 2 Jam, Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Atasi Kebakaran di Cimanggis

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjelaskan bahwa meskipun jalan tersebut adalah jalan kabupaten, perbaikannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Ini adalah jalan kabupaten, namun kita akan memperbaiki sepanjang 2 kilometer,” kata Basuki.

Jalan tersebut memang sering dilalui oleh truk-truk pengangkut batu bara yang menyebabkan kerusakan pada jalannya.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait