website statistics
21.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 8:13:29 WIB

Mudik Gratis Pemkot Bandung: Bantu Warga Hemat Pengeluaran di Hari Raya Idulfitri 1444 H

Bandung | detikNews – Beberapa warga di Kota Bandung sangat antusias menyambut program Mudik Gratis yang digagas oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung. Program ini memberikan bantuan kepada warga yang ingin pulang kampung menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, dengan harapan dapat mengurangi pengeluaran mereka.

Salah satu warga yang merasa terbantu dengan program ini adalah Eli Maryati, yang merasa sangat terbantu dengan inisiatif pemerintah ini. Menurutnya, biaya tiket dari Bandung ke Ciamis sekitar Rp75.000 – Rp80.000 dan dengan adanya program Mudik Gratis ini, ia dapat menghemat uangnya. Terlebih lagi, Eli pulang kampung bersama dengan dua anaknya.

Baca juga:  Wujudkan Good Governance: Pemkot Bandung Perkuat Langkah Anti Korupsi

Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kurnia menyampaikan bahwa jumlah keberangkatan program Mudik Gratis tahun ini sebanyak 285 orang, dengan rute tujuan ke Yogyakarta sebanyak 88 orang, Solo 9 orang, Cirebon 52 orang, Ciamis 25 orang, dan Sukabumi 26 orang. Sebanyak 10 armada bus telah disiapkan, namun hanya 7 armada yang digunakan karena beberapa pendaftar tidak melakukan registrasi ulang.

Baca juga:  Cek Lokasi! 5 Spot Ngabuburit Seru di Kota Bandung untuk Menikmati Ruang Publik yang Berbeda

“Untuk total kapasitasi itu 500 kursi. Ada beberapa pendaftar ada yang tidak registrasi ulang. Jadi total yang berangkat 285 orang,” katanya, Sabtu (15/04/2023)

Meskipun terdapat beberapa pendaftar yang tidak melakukan registrasi ulang, program Mudik Gratis ini tetap memberikan manfaat bagi warga Kota Bandung yang membutuhkan. Program ini juga menunjukkan bahwa pemerintah Kota Bandung peduli dan berusaha membantu masyarakatnya, terutama dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idulfitri. Semoga program ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi warga Kota Bandung di masa depan. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait