website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 8:16:56 WIB

MUI Kota Depok Gelar Pengajian Ulama Umaro dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444H

Depok | detikNews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menggelar acara Pengajian Ulama Umaro dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444H di Aula Dakwah MUI jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, bertajuk ‘Beragam Suku dan Budaya Berpadu untuk Depok Lebih Maju’.

Ketua MUI Kota Depok beserta jajaran.(Foto : detikNews.co.id)
Ketua MUI Kota Depok beserta jajaran.(Foto : detikNews.co.id)

Hadir dalam acara tersebut, Dr.KH.Ahmad Dimyathi Badruzzaman.MA, beserta para jajaran MUI Kota Depok, Dr.KH.Mohammad Idris Abdul Shomad.MA, bersama para unsur Forkopimda Kota Depok, Dandim Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Kapolres Depok Kombes Pol Ahmad Fuady.SH.SIK.MH serta para Lurah dan Camat se-Kota Depok.

Baca juga:  Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Tinjau Penataan Prasarana Umum dan Soroti Proyek Galian Kabel yang Menyebabkan Kemacetan

Acara yang dimulai pada jam 15.00 WIB tersebut diawali dengan pembacaan Rattibul Haddad, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan do’a Laporan Panpel, Sambutan Ketua MUI Kota Depok, penyerahan dana hibah, serta acara inti pengajian Ulama Umaro.

Dalam pembukaan acara selaku Ketua Panitia, H.Haerulloh yang juga sebagai anggota DPRD Kota Depok mengatakan, bahwa pengajian Ulama Umaro sudah berlangsung selama 16 tahun terhitung sejak tahun 2007.

“Gagasan diadakannya kegiatan pengajian Ulama Umaro disampaikan oleh Dr.KH.Mohammad Idris Abdul Shomad  ketika masih aktif sebagai sekretaris umum MUI kota Depok, dan telah berjalan selama 16 tahun sejak tahun 2007 sampai hari ini”, terangnya, Rabu 17/5/2023.

Baca juga:  Imbas Konflik Lahan Gunung Sindur, Diduga Oknum Anggota TNI Robohkan Papan Nama Milik PT Natura City

“Hari ini selain dari acara pengajian Ulama Umaro, Halal Bihalal Idul Fitri 1444H juga akan diserahkan bantuan anggaran dana Hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebesar Rp.1.100.000.000,”, ucapnya.

Kemudian dalam sambutannya Dr.KH.Ahmad Dimyathi Badruzzaman.MA, Ketua MUI Kota Depok mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dana Hibah yang diberikan kepada MUI Kota Depok.

Ketua MUI Kota Depok Dr.KH.Ahmad Dimyathi Badruzzaman.MA.(Foto : detikNews.co.id)

“Terimakasih kepada Pak Walikota yang telah memberikan bantuan dana hibah kepada MUI Kota Depok tahun 2023 sebesar Satu Milliar Seratus Juta, dan anggaran ini akan di pergunakan bagi program kerja mulai dari tingkat Kecamatan sampai bagi MUI tingkat kelurahan untuk kemashlahatan umat”, terang Kyai Dimyati.

Baca juga:  Buka Acara Turnamen Tropeo dan Tasyakuran, Walikota Depok : Revitalisasi Lapangan Jembatan Serong Adalah Janji Kampanye Kami

Untuk diketahui, MUI Kota Depok mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam memberikan kenyamanan toleransi antar umat beragama di Kota Depok. Berisi para ulama – ulama yang mumpuni dibidangnya, dengan program – program kerjanya MUI Kota Depok mampu menciptakan rasa nyaman bagi regulasi kehidupan masyarakat Kota Depok khususnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait