website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 21:35:13 WIB

Namanya Dicatut Oknum Penipu, Yetti Wulandari Wakil Ketua DPRD Depok Imbau Masyarakat Untuk Memblokir Nomor WA Tersebut dan Mengabaikannya

Depok | detikNews – Yetty Wulandari Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengimbau masyarakat untuk memblokir dan mengabaikan jika ada oknum penipu yang mengatasnamakan dirinya terkait penipuan jual beli mobil dan yang lainnya. Pasalnya, per hari ini politisi partai Gerindra Kota Depok ini mengaku bahwa nomor Handphonenya telah diretas (Hack) oleh oknum penipu.

Srikandi partai Gerindra Kota Depok ini mengatakan, bahwa setelah mengetahui kejadian teersebut, dirinya pun segera membuat imbauan melalui Whatsapp yang langsung ia sebarkan di WAG untuk mengantisipasi terjadinya korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Mohon maaf jika ada yang menghubungi Bapak dan Ibu maupun teman – teman sekalian dengan tujuan : meminjam uang, lelang mobil, atau hal – hal lain, mohon diblok saja, karena ini penipuan dan bukan dari saya, dan ini bukan nomor WA saya. Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan ini”, terang Wakil Ketua DPRD Depok dalam pesan imbauannya ke beberapa WAG, Rabu 17/5/2023.

Baca juga:  Peningkatan Permintaan Dokumen Administrasi Kependudukan di Kota Sukabumi Pasca-Libur Idul Fitri

Srikandi Partai Gerindra Kota Depok ini berharap, agar pesan imbauan ini dapat tersebar luas dan diterima oleh masyarakat Depok, sehingga mereka tidak menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya. Dia juga berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam bertransaksi dan melakukan verifikasi yang cermat sebelum mengambil keputusan, terutama dalam hal jual beli mobil atau transaksi yang melibatkan jumlah uang yang besar.

Baca juga:  Lepas Lulusan 2023 Pos PAUD BKB Mahkota, Yetti Wulandari Menyebut Sinergitas Aktif Semua Pihak Tentukan Masa Depan Kota Depok

“Kejadian ini baru saya ketahui hari ini, itupun diketahui karena ada teman yang menghubungi saya di nomor lain yang menanyakan apa benar saya menjual mobil”, jelas Yetti.

Sebagai seorang kader Gerindra yang berdedikasi, Yetty Wulandari segera mengambil langkah-langkah pencegahan setelah mengetahui kejadian ini. Melalui aplikasi WhatsApp Group (WAG), dia segera menyebarkan imbauan kepada anggota WAG untuk mewaspadai kemungkinan adanya korban penipuan yang mengaku sebagai dirinya.

“Tindakan penipuan ini tidak hanya terjadi dalam kasus jual beli mobil, tetapi juga dapat terjadi dalam berbagai transaksi lainnya. Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terpancing oleh tawaran yang terlalu menggiurkan. Selalu penting untuk melakukan verifikasi yang teliti dan berhati-hati sebelum melakukan transaksi apapun”, tandasnya.

Baca juga:  Terjadi Ledakan Ranjau di Perbatasan Nigeria, 5 Tentara Tewas Akibatnya

“Dalam menghadapi tantangan penipuan yang semakin canggih dan rumit, edukasi dan kesadaran masyarakat akan menjadi kunci utama. Saya mengajak semua pihak, baik pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, maupun media massa, untuk bersinergi dalam menyebarkan informasi mengenai modus penipuan yang terbaru dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara menghindari penipuan”, imbuhnya.

Dengan adanya peran aktif dari semua pihak, diharapkan Kota Depok dapat menjadi daerah yang tangguh dan berdaya dalam melawan praktik penipuan. Yetty Wulandari menegaskan bahwa penipuan bukanlah masalah yang bisa diselesaikan secara individu, tetapi membutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait