website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 5 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 5 May 2024 | 18:03:19 WIB

P2RW Kelurahan Cikole Sukabumi Sukses Wujudkan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Sukabumi | detikNews – Pemanfaatan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kelurahan Cikole, Sukabumi, telah menunjukkan hasil yang positif dalam beberapa jenis pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Pekerjaan seperti perbaikan jalan dan drainase telah berhasil diselesaikan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Lurah Cikole, Edi Sopiandi, bersama Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Susilawati, melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pelaksanaan P2RW pada tanggal 20 Juli 2023.

Baca juga:  Pj. Bupati Mubar Diharapkan Secepatnya Lakukan Mutasi

Pelaksanaan program P2RW di tujuh RW dimulai pada awal bulan Juli dan hingga saat ini berjalan dengan lancar tanpa kendala. Masyarakat berharap agar program ini dapat dipertahankan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dengan anggaran yang lebih besar untuk masa depan.

Meninjau pelaksanaan P2RW di RW 03, Ketua RW setempat, Udung, menjelaskan bahwa program ini dimanfaatkan untuk merenovasi fasilitas MCK, pembuatan septic tank, dan pembuatan sumur bor dengan kedalaman sekitar 25 meter. Proses pelaksanaannya telah mencapai sekitar 75 persen dan masyarakat sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca juga:  Muhammadiyah Aceh Gelar Rakerpimwil, Ini Sejumlah Agendanya

Sementara itu, masyarakat RW 01 memanfaatkan P2RW untuk membangun rabat beton jalan sepanjang 150 meter. Dukungan swadaya masyarakat senilai sekitar Rp. 3 juta juga turut mendukung kelancaran pembangunan tersebut.

Di sisi lain, Ketua RW 07, Wawan Junaedi, menjelaskan bahwa program P2RW dimanfaatkan untuk perbaikan saluran air dan pengaspalan jalan. Saluran air yang diperbaiki memiliki panjang sekitar 14 meter, sedangkan panjang jalan yang diaspal adalah sekitar 300 meter.

Baca juga:  Pemprov Gelar Pameran Hut Sultra, Bersamaan Peringatan Napak Tilas

P2RW telah membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kelurahan Cikole, Sukabumi, dengan berbagai jenis pekerjaan yang telah berhasil dilaksanakan. Diharapkan program ini terus dilanjutkan dan dapat ditingkatkan anggarannya agar bisa terus mendukung pembangunan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait