website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:38:43 WIB

Pencapaian Target Kelompok Pokmas Cerah Ceria Cimpaeun Memuaskan

Depok | detikNews – Kegiatan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Cerah Ceria di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, berhasil mencapai hasil sesuai target.

Ketua Pemberdayaan Mandiri Pokmas Cimpaeun Cerah Ceria, Budi menyampaikan kegembiraanya atas keberhasilan kegiatan tersebut. Dua proyek utama yang berhasil diselesaikan melibatkan pembuatan septic tank dan pengaspalan jalan lingkungan. Ia mengungkapkan bahwa segalanya berjalan lancar dan kondusif, berkat komunikasi yang baik dari seluruh elemen masyarakat sekitar.

Baca juga:  DPRD Depok Setujui Raperda Perubahan Anggaran Tahun 2023
Pihak Kelurahan saat pengecekan di lokasi pengaspalan

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif atas terjalin nya komunikasi dari semua elemen masyarakat sekitar,”ujar Budi kepada detikNews.co.id , Selasa (5/12/2023).

Dalam konteks pengaspalan jalan lingkungan, Budi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik, khususnya di lingkungan RW 14/17. Pihak berwenang telah mengambil langkah preventif, dengan pengawalan oleh Kepala Kelurahan Cimpaeun dan pihak terkait lainnya. Pengecekan langsung oleh Pak Lurah juga menjadi bagian dari proses pemantauan.

Baca juga:  Presiden Jokowi Janji Segera Selesaikan Tuntutan Ganti Rugi Tanah Adat Kampung Bojong-Bojong Malaka

“Pengecekan pengerjaan di kawal oleh pak Lurah,”ungkap Budi.

Kegiatan Pokmas Cerah Ceriah pembuatan septic tank warga.

Budi menyoroti pula pelaksanaan pembuatan septic tank yang melibatkan lima RW, yaitu RW 01, 14, 15, 16, 17. Secara keseluruhan, tiga puluh septic tank telah berhasil dibuat dan diserahkan kepada pihak Kelurahan.

Tatang Sutisna, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cimpaeun, menyambut baik pencapaian kelompok Cerah Ceria. Ia menyatakan kepuasannya karena kegiatan Pokmas sesuai dengan target.

Baca juga:  Memajukan Budaya Batik Lokal, Pameran Busana Khas Depok Mencuri Perhatian

“Alhamdulillah kegiatan Pokmas berjalan dengan baik sesuai target”, ujar ketua LPM Cimpaeun.

Tatang berharap adanya peningkatan pada kegiatan di tahun mendatang. Seluruh kegiatan Pokmas ini didukung oleh anggaran Kelurahan, bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait