website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 14:19:29 WIB

Peringatan HPN 2024, SWI Depok Sebar Ribuan Bibit Ikan dan Tanam Ratusan Pohon

Depok | detikNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, atau dikenal sebagai Sekber Depok, telah sukses menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024. Puncak acara ini adalah Tanam Bibit Pohon dan Tebar Bibit Ikan yang dilaksanakan di Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (29/2/24) kemarin.

Ketua Tim Fasilitasi Pembiayaan Pertanian Direktorat Pembiayaan Pertanian Kementan RI Rizki Hermawan, yang mewakili Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. Indah Meghawati, memberikan apresiasi kepada SWI Depok atas kontribusinya dalam menanam pohon.

“Artinya, bahwa masih ada sekelompok masyarakat, yang masih menginginkan kegiatan dalam bidang pertanian, yaitu menanam dan seterusnya,” ujarnya setelah penanaman pohon dan tebar bibit ikan di Situ Cilodong bersama SWI Depok.

Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Menangkap 2 Warga Negara Asing Asal Uzbekistan dan Maroko Terkait Praktik Prostitusi Online

Rizki menambahkan bahwa Direktur Indah berpesan bahkan mensupport agar kegiatan Sekber Depok tersebut dilanjutkan. “Nanti kan pasca kegiatan peringatan HPN ini, kita bisa adakan kolaborasi berikutnya,” imbuhnya.

Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifudin menjelaskan bahwa puncak perayaan HPN tahun 2024 mengusung tema “Membangun Dedikasi Untuk Indonesia Lebih Baik dan Maju”. Melalui kegiatan ini, SWI Depok ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan.

Dindin menyampaikan terima kasih kepada UPTD Balai Benih Ikan (BBI) DKP3 Kota Depok, yang memberikan 3000 ekor bibit ikan, dan kepada Persemaian Permanen Cimanggis Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDASHL) Citarum Ciliwung, yang memberikan 700 bibit tanaman jenis buah dan kayu.

Baca juga:  MT. Balwan Depok Sukses Mengadakan Acara Pengajian dan Bukber, Dihadiri Ketua FKUB dengan Pesan Inspiratif

Sekretaris Kecamatan Cilodong Supriyatun berharap perayaan HPN di wilayahnya dapat meningkatkan kunjungan wisata di Situ Cilodong, memberikan dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat.

Sekjend SWI Herry Budiman menyampaikan sejarah DPD SWI Depok dan perkembangan SWI saat ini, yang tengah menunggu proses verifikasi faktual Dewan Pers. “Alhamdulillah pada 17 Oktober 2023, SWI sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi konstituen Dewan Pers,” katanya.

Lebih lanjut, Herry menjelaskan bahwa SWI sudah mendaftarkan diri ke Dewan Pers dan tengah menunggu proses verifikasi faktual. “Semoga Dewan Pers sudah bisa segera mengeluarkan keputusan, SWI sebagai konstituen Dewan Pers,” tambahnya.

Baca juga:  Miris! Bangunan Ponpes Sirojul Athfal Tangerang Memprihatinkan, Pemkab Tutup Mata

Di tengah kegiatan tersebut, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok Waluyo secara simbolis menyerahkan klaim Jaminan Kematian atas nama Alm. Fir’ad, Kabid OKK DPD SWI Depok yang meninggal dunia pada Januari 2024, kepada Wakil Ketua DPD SWI Depok Yeni.

Rangkaian kegiatan HPN 2024 yang diselenggarakan oleh SWI Depok melibatkan berbagai pihak, termasuk BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok dan sejumlah elemen masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, serta perkembangan organisasi wartawan di Depok. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait