website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 12:05:58 WIB

Soal Drainase yang Dibongkar, PT. Tirta Asasta Depok Akan Memperbaiki Seperti Semula

Depok | detikNews – Kegiatan pengadaan dan pemasangan jaringan distribusi utama oleh PT. Tirta Asasta (Perseroda) di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok, mengalami kendala yang akhirnya membongkar bangunan drainase di beberapa titik sepanjang jalan tersebut. Namun setelah proses penggalian dan penanaman pipa air, drainase tersebut tidak dikembalikan ke fungsinya, melainkan langsung diuruk rata tanah oleh pihak pelaksana kegiatan.

Menyikapi hal ini, Dadan, Kepala Bidang Pengendalian Teknik PT. Tirta Asasta Depok, menyatakan komitmen untuk segera memerintahkan kepada pelaksana/kontraktor guna mengganti U-Ditch yang rusak dan mengembalikannya ke kondisi semula.

Baca juga:  Berikan Honor Program RTLH Kepada RT/RW/LPM, Disrumkim Depok Harapkan Sinergitas Maksimal Dalam Melayani Warga

Dadan menjelaskan bahwa setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya segera melakukan pengecekan lapangan dan mengkonfirmasi hal itu kepada pelaksana.

“Penggalian dan pemasangan pipa dapat menghadapi beberapa kendala, kami tidak pernah memberikan instruksi untuk menghancurkan U-Ditch yang sudah terpasang. Mungkin karena kendala tertentu, U-Ditch tersebut akhirnya pecah saat proses penggalian oleh pekerja. Namun, kami tetap akan memasang kembali drainase U-Ditch tersebut seperti semula,” ujar Dadan.

Baca juga:  Kritisi Panitia Pemilihan Ketua LPM 2022-2027, Andi Widian/Bendil : Panitia Jangan Keluar Jalur Dari Perwal No 13 Th 2021

Dia juga mengungkapkan bahwa pengurukan tanah tersebut bersifat sementara untuk mengantisipasi potensi kendala saat hujan, dan pelaksananya telah diberi teguran.

“Pengembalian sementara di lapangan bukan hanya diurug rata dengan tanah, tapi di cor manual/site mix dan Insya Allah, minggu depan U-Ditch yang rusak akan segera kami perbaiki seperti semula,” tambahnya.

Sebagai informasi, PT. Tirta Asasta Depok melaksanakan kegiatan pengadaan dan pemasangan jaringan distribusi utama (pemasangan Pipa Baru PDAM) di tiga segmen lokasi: Jalan Merdeka – Polsek Sukmajaya, Jalan Raya Jakarta Bogor, dan Jalan Pekapuran Kota Depok.

Baca juga:  Supian Suri Berharap Program Kampung Keluarga Berkualitas Sejalan dengan Inisiatif Unggulan Kota Depok

Proyek ini memiliki anggaran sebesar Rp. 23.461.655.000 dan dilaksanakan oleh PT Putra Yosnael Sejati sebagai pelaksana kegiatan, serta PT Andalas Indah Rekatama sebagai pengawas kegiatan. PT. Tirta Asasta Depok menegaskan komitmennya untuk memastikan perbaikan dan pemulihan kondisi drainase sesuai standar dan fungsinya (Edh/Qih)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait