website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 19:44:37 WIB

Peringatan Wisuda ke-20 STIT Pemalang, Membangun Generasi Penerus Melalui Pendidikan Berkarakter

Pemalang | detikNews – Ketua STIT Pemalang, Amiroh, dengan bangga mengumumkan bahwa acara Wisuda XX Program Sarjana Strata Satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang telah sukses digelar.

Sebanyak 69 wisudawan resmi menerima gelar sarjana dalam acara yang digelar di salah satu hotel di Pemalang pada tanggal 31 Agustus 2023. Amiroh menekankan bahwa prestasi ini sangat luar biasa mengingat situasi yang dihadapi oleh generasi ini, yaitu era pandemi Covid-19.

“Jumlah wisudawan ke-20 kami adalah 69 orang, dan mereka adalah angkatan yang unik karena mereka telah menyelesaikan studi mereka di tengah pandemi Covid-19. Kami sangat bangga dengan kesungguhan mereka dalam mengejar ilmu di tengah tantangan yang begitu besar,” kata Amiroh.

Baca juga:  Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2023 Sukses lampaui Target

Selain itu, Amiroh juga memberikan pandangan tentang masa depan STIT Pemalang. Dia menyebutkan bahwa pada tahun depan, di acara wisuda ke-21, mereka telah mencatat bahwa ada 360 mahasiswa yang akan menyelesaikan studi mereka di semester 7.

“Ini menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dan di tahun 2024, kami berharap untuk wisuda sekitar 360 mahasiswa lagi. Bahkan, pada tahun 2025, jumlah mahasiswa kami diperkirakan akan mencapai 620,” tambah Amiroh.

Selama acara tersebut, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat S.T, juga memberikan pidato yang sangat mendukung peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerahnya. Ia menganggap perguruan tinggi sebagai pilar penting dalam mencetak kader-kader generasi penerus bangsa.

Baca juga:  Tiga Pesan Tegas dari Bupati untuk Sekda Pemalang

“Kehadiran perguruan tinggi di daerah kita adalah hal yang mutlak dibutuhkan, bukan saja karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader-kader generasi penerus bangsa, akan tetapi lebih dari itu, kampus adalah tempat pembinaan karakter bangsa,” tegas Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga menyoroti pentingnya pendidikan dalam mencapai visi Kabupaten Pemalang yang adil, makmur, agamis, dan ngangeni. Ia menyatakan bahwa perlu adanya pemerataan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai visi tersebut.

“Sehingga keberadaan STIT Pemalang diharapkan dapat menjadi lembaga yang dapat mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap mengabdikan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Gelar Peringatan Milad ke-17, Yayasan Tunas Ilmu Konsisten Menebar Semakin Banyak Kebaikan dan Membangun Generasi Berkualitas

Mansur Hidayat juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk terus mengembangkan diri mereka dan siap menghadapi perubahan zaman yang dinamis. “Tetap berusaha dan berupaya dalam mengeksplor serta mengembangkan potensi diri, karena dalam era globalisasi, perubahan dan perkembangan di masyarakat sangat cepat dan dinamis,” pungkasnya.

Dengan demikian, acara wisuda ini tidak hanya menjadi tonggak bersejarah bagi para wisudawan, tetapi juga mencerminkan semangat dan tekad untuk terus maju dalam dunia pendidikan di STIT Pemalang. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait