website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 5:23:59 WIB

Perjalanan Ibadah Haji Kloter 31 Kota Depok, 366 Calhaj Menuju Madinah dengan Harapan dan Kebajikan

Depok | detikNews – Sebanyak 366 jemaah Calon Haji (Calhaj) kloter 31 asal Kota Depok kembali diberangkatkan ke Madinah pada Senin (05/06/23) dalam perjalanan yang penuh harapan. Mereka menggunakan pesawat milik maskapai Saudi Arabian Airlines yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta pada pukul 09.40 WIB.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Yuli Rahmawati, menjelaskan bahwa ratusan jemaah kloter 31 berangkat dari Asrama Haji Embarkasi Bekasi pukul 04.40 WIB menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada hari ini. Yuli berharap agar perjalanan mereka berjalan lancar dan sampai di Madinah dengan selamat.

Baca juga:  Mau Bayar Pajak Mudah Hingga Bebas Denda, ini Kiat Jitu Camat Sawangan Depok

Dalam perjalanan kali ini, 366 jemaah akan ditemani oleh delapan petugas haji, termasuk satu ketua kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter, dua perawat, dan tiga petugas haji daerah. Kloter 31 juga terdiri dari 109 jemaah lanjut usia (lansia), dengan jemaah tertua berusia 89 tahun dan yang termuda berusia 20 tahun.

Baca juga:  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Akan Berakhir Sendiri Jika Pasangan Calon Berbeda, Tegaskan PPP, Sementara Golkar Menegaskan Solidaritas

Yuli menjelaskan bahwa jemaah kloter 10 dan 31 termasuk dalam keberangkatan gelombang satu karena mereka akan mendarat di Madinah. Setelah tiba di sana, mereka akan melaksanakan Salat Arbain selama 40 waktu dan melakukan ziarah di sekitar kota sebelum menuju Mekkah. Sementara itu, tiga keberangkatan lainnya akan masuk dalam gelombang dua karena mereka akan langsung mendarat di Mekkah.

Baca juga:  Festival Marawis Milenial: Meriahkan Generasi Muda Karang Taruna dengan Kreativitas

Yuli mengimbau seluruh jemaah untuk saling membantu saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi, terutama terhadap jemaah lansia. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan, makan dengan teratur, dan saling tolong-menolong dalam menjalani ibadah haji. Dengan adanya kerjasama dan kebaikan antarjemaah, diharapkan perjalanan mereka akan berjalan lancar dan menjadi ibadah yang mabrur. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait