website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 14:35:46 WIB

Potensi UMKM dan Budaya Kota Semarang Ditingkatkan Melalui Peringatan HUT ke-476

Semarang | detikNews – Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wali Kota Semarang mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya dalam merayakan HUT Kota Semarang yang ke-476. Dia menyoroti berbagai acara yang diselenggarakan oleh kelompok masyarakat yang berbeda untuk merayakan acara tersebut.

“HUT Semarang tahun ini luar biasa. Perayaannya sudah dimulai beberapa waktu lalu dan sangat spektakuler,” kata walikota yang akrab disapa Mbak Ita itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 7 Mei 2019. 2023.

“Tanggal 2 Mei kita ada acara Joged Semarangan yang memecahkan rekor MURI dengan peserta 11.476 penari. Kemudian ada peluncuran berbagai program oleh Pemkot Semarang dan pawai Semarak 476 yang bertemakan ‘Sarungku, Milikku’ Style’ dan berlangsung dari Jumat, 5 Mei hingga Minggu, 7 Mei,” lanjutnya.

Baca juga:  Jalan Santai Menandai Penutupan Pekan Pasar Rakyat Kupang

Salah satu tujuan utama perayaan HUT Kota Semarang adalah untuk menampilkan potensi UKM.

“Keseluruhan kegiatan ini merupakan bagian dari Dies Semarang ke-476. Berbagai kegiatan tersebut ditujukan untuk mendukung UKM di Semarang. Kami berharap dapat memberikan dampak yang signifikan, khususnya bagi UKM,” ujar Ita.

Selain untuk memaksimalkan potensi UKM, perayaan HUT Kota Semarang juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan sejarah kota tersebut. Misalnya pada perayaan HUT pada 2 Mei 2023, sebanyak 11.476 paket nasi glewo yang merupakan makanan khas Semarang dibagikan di Balaikota.

Baca juga:  46 Produk UMKM Bandung Berpartisipasi di Hotel Bintang 5 Melalui Pameran Pasar Kreatif

“Kami juga memperkenalkan nasi glewo yang merupakan makanan khas Semarang yang belum banyak diketahui orang. Ini cara kami mengenalkan budaya dan sejarah kami yang dapat memberikan dampak signifikan dalam menjadikan Semarang kota yang lebih besar lagi,” kata Mbak Ita. .

Lebih lanjut, Ita memuji anggota PKK Semarang dan Ketua PKK yang telah menyelenggarakan lomba paduan suara dan nyanyi.

Baca juga:  Tragis! Pengamen Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan di Trotoar Jakpus

“Tentunya dengan adanya acara ini dapat menggerakkan perekonomian khususnya bagi teman-teman kita yang UKM. Saya harap ini menjadi acara tahunan,” tutupnya.

Sekadar informasi, masih banyak event yang akan berlangsung di Semarang untuk memeriahkan hari jadinya. Rangkaian acara tersebut antara lain final Pilkada Denok Kenang 2023 pada 12 Mei 2023 di Taman Indonesia Kaya, Semarang Night Carnival pada 19 Mei 2023 di Kota Tua, dan resepsi HUT pada 21 Mei 2023 di Stadion Diponegoro.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait