website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 4:33:32 WIB

PSIP Membuka Pendaftaran Seleksi Terbuka Untuk Regenerasi Pemain “Kami Akan Mengambil/Merekrut 23 Pemain”

Pemalang | detikNews – Seleksi terbuka PSIP (Persatuan Sepak Bola Indonesia Pemalang) Junior untuk usia dibawah 17 tahun hari ini mulai dibuka.

Acara seleksi terbuka berlangsung di lapangan sepak bola (stadion mochtar) Sirandu Pemalang.

Terhitung mulai dari tanggal 8 sampai 9 November 2022, artinya hari ini dan besok akan laksanakan seleksi terbuka untuk menjaring pemain muda yang berpotensi dalam dunia sepak bola.

Dalam keterangannya kepada media Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku General Manajer PSIP Junior Untuk -17 tahun yang baru saja dikukuhkan, menyampaikan Syukur Alhamdulillah peserta seleksi terbuka untuk PSIP Junior hari ini lebih banyak dari yang kami perkirakan, antusiasme dari jumlah target yang hanya berapa ratus saja, tapi ternyata diluar espektasi kami, hari ini peserta yang mendaftar sampai diangka 295 orang, dan total dari 295 tersebut datang mendaftar On the spot (datang langsung) dari berbagai posisi posisi dalam seleksi hari ini. Selasa 8 November 2022.

Baca juga:  Luis Milla Bisa Pimpin Persib Saat Hadapi PSM

Dari beberapa Daerah Kabupaten dan Kota juga turut mendaftar dalam seleksi terbuka hari ini.

Ada yang dari Semarang, Pekalongan Kota, Banjarnegara, Purbalingga, kabupaten Pekalongan, Tegal dan sebagainya.

Seleksi terbuka ini untuk umum, dari berbagai penjuru tanah air bisa ikut seleksi.

Tadi barusan ada konfirmasi dari daerah Aceh Utara juga menawarkan untuk bisa ikut seleksi pemain, setidaknya enam pemain dari Aceh Utara mau ikut seleksi dalam seleksi PSIP hari ini.

Tentu masih kita pertimbangkan untuk posisi pemain tersebut di mana.

Tapi pada prinsipnya, kalau memang mereka mau ikut seleksi terbuka, ya kita kita ikutkan untuk tes seleksi terbuka tersebut.

Pesan buat teman-teman yang ikut daftar dan hadir dalam seleksi terbuka hari ini, agar bisa lulus seleksi perekrutan, yang jelas kami melihat sisi kualitas dari pemain, apalagi dilihat punya potensi kemampuan di atas rata-rata tentu menjadi prioritas dalam perekrutan pemain.

Baca juga:  Menurut Carragher, PSG Bukanlah Tim Melainkan Kumpulan Kekacauan

Karena dari seberapapun banyaknya peserta yang ikut seleksi terbuka, kami akan mengambil/merekrut 23 pemain saja.

Jadi memang harus dikedepankan potensi kualitas pemain.

Tentu kualitas pemain ini memang jadi prioritas untuk membangun prestasi dan Juara bersama PSIP.

Terbaik diantara yang terbaik, jadi nanti memang para peserta seleksi terbuka tidak hanya sekedar main bola saja, tapi harus mempunyai kualitas di atas rata-rata pada umumnya dari pemain lainnya.

Sebab begitu direkrut langsung diadakan jadwal gelaran kompetisi yang cukup mendesak dalam waktu dekat, dan pertandingan Kick Off untuk Kompetisi Suratin Cup 2022 pada tanggal 25 November yang hanya tinggal beberapa hari.

Baca juga:  Mahasiswa Ilmu Hukum UNU Sumbar Ikuti Training Centre Kejurnas Dayung di Karawang-Jabar

Jadi tidak ada banyak waktu lagi untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

Untuk hasil seleksi terbuka ini, estimasinya dalam dua hari kedepan (mungkin tanggal 10 atau 11 November) akan kita umumkan hasilnya, siapa 23 pemain yang berhasil kita rekrut sesuai dengan kriteria dalam seleksi terbuka hari ini.

Selanjutnya pasca selesainya seleksi terbuka akan langsung kita adakan latihan perdana untuk persiapan pertandingan laga kompetisi kick off Suratin Cup 2022.

Seleksi ini kita bentuk sebagai regenerasi untuk pengganti para pemain senior PSIP.

Mohon dukungannya dari segenap masyarakat Pemalang, Pemerintah Daerah kabupaten Pemalang dan semuanya saja agar PSIP bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Mari kita gelorakan semangat bersama dengan Hastag:

#PSIP berprestasi, PSIP juara. Pungkas Fahmi. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait