21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 6:37:30 WIB

PSIP Membuka Pendaftaran Seleksi Terbuka Untuk Regenerasi Pemain “Kami Akan Mengambil/Merekrut 23 Pemain”

Pemalang | detikNews – Seleksi terbuka PSIP (Persatuan Sepak Bola Indonesia Pemalang) Junior untuk usia dibawah 17 tahun hari ini mulai dibuka.

Acara seleksi terbuka berlangsung di lapangan sepak bola (stadion mochtar) Sirandu Pemalang.

Terhitung mulai dari tanggal 8 sampai 9 November 2022, artinya hari ini dan besok akan laksanakan seleksi terbuka untuk menjaring pemain muda yang berpotensi dalam dunia sepak bola.

Dalam keterangannya kepada media Fahmi Arifan, ST, M.Eng selaku General Manajer PSIP Junior Untuk -17 tahun yang baru saja dikukuhkan, menyampaikan Syukur Alhamdulillah peserta seleksi terbuka untuk PSIP Junior hari ini lebih banyak dari yang kami perkirakan, antusiasme dari jumlah target yang hanya berapa ratus saja, tapi ternyata diluar espektasi kami, hari ini peserta yang mendaftar sampai diangka 295 orang, dan total dari 295 tersebut datang mendaftar On the spot (datang langsung) dari berbagai posisi posisi dalam seleksi hari ini. Selasa 8 November 2022.

Baca juga:  Pernyataan Presiden FIFA Tentang Tragedi Stadion di Indonesia, Seberapa Besar Peluang Indonesia Kena Sangsi

Dari beberapa Daerah Kabupaten dan Kota juga turut mendaftar dalam seleksi terbuka hari ini.

Ada yang dari Semarang, Pekalongan Kota, Banjarnegara, Purbalingga, kabupaten Pekalongan, Tegal dan sebagainya.

Seleksi terbuka ini untuk umum, dari berbagai penjuru tanah air bisa ikut seleksi.

Tadi barusan ada konfirmasi dari daerah Aceh Utara juga menawarkan untuk bisa ikut seleksi pemain, setidaknya enam pemain dari Aceh Utara mau ikut seleksi dalam seleksi PSIP hari ini.

Tentu masih kita pertimbangkan untuk posisi pemain tersebut di mana.

Tapi pada prinsipnya, kalau memang mereka mau ikut seleksi terbuka, ya kita kita ikutkan untuk tes seleksi terbuka tersebut.

Pesan buat teman-teman yang ikut daftar dan hadir dalam seleksi terbuka hari ini, agar bisa lulus seleksi perekrutan, yang jelas kami melihat sisi kualitas dari pemain, apalagi dilihat punya potensi kemampuan di atas rata-rata tentu menjadi prioritas dalam perekrutan pemain.

Baca juga:  Timnas Indonesia U-17 Berhasil Menekuk UEA U-17 Kualifikasi Piala Asia Dengan Skor 3-2

Karena dari seberapapun banyaknya peserta yang ikut seleksi terbuka, kami akan mengambil/merekrut 23 pemain saja.

Jadi memang harus dikedepankan potensi kualitas pemain.

Tentu kualitas pemain ini memang jadi prioritas untuk membangun prestasi dan Juara bersama PSIP.

Terbaik diantara yang terbaik, jadi nanti memang para peserta seleksi terbuka tidak hanya sekedar main bola saja, tapi harus mempunyai kualitas di atas rata-rata pada umumnya dari pemain lainnya.

Sebab begitu direkrut langsung diadakan jadwal gelaran kompetisi yang cukup mendesak dalam waktu dekat, dan pertandingan Kick Off untuk Kompetisi Suratin Cup 2022 pada tanggal 25 November yang hanya tinggal beberapa hari.

Baca juga:  Breaking News !! PSSI Hentikan Liga 1,2 Dan 3 Sementara

Jadi tidak ada banyak waktu lagi untuk mempersiapkan kompetisi tersebut.

Untuk hasil seleksi terbuka ini, estimasinya dalam dua hari kedepan (mungkin tanggal 10 atau 11 November) akan kita umumkan hasilnya, siapa 23 pemain yang berhasil kita rekrut sesuai dengan kriteria dalam seleksi terbuka hari ini.

Selanjutnya pasca selesainya seleksi terbuka akan langsung kita adakan latihan perdana untuk persiapan pertandingan laga kompetisi kick off Suratin Cup 2022.

Seleksi ini kita bentuk sebagai regenerasi untuk pengganti para pemain senior PSIP.

Mohon dukungannya dari segenap masyarakat Pemalang, Pemerintah Daerah kabupaten Pemalang dan semuanya saja agar PSIP bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Mari kita gelorakan semangat bersama dengan Hastag:

#PSIP berprestasi, PSIP juara. Pungkas Fahmi. (Eko B Art)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru