website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 21:13:15 WIB

Ratusan Warga Bogor Berbondong-bondong ke Masjid An-Nur Kramat Empang untuk Salat Tarawih Berjamaah hingga Saf Salat Mencapai Jalan Raya!

Jakarta | detikNews – Ribuan warga berbondong-bondong ke Masjid An-Nur Kramat Empang Bogor, Jawa Barat untuk menunaikan salat Tarawih. Jamaah memenuhi jalanan sekitar satu kilometer dari masjid.

Menurut Teddy Irwansyah, warga Bogor, ribuan orang datang ke Masjid An-Nur Kramat Empang untuk menunaikan salat Tarawih berjamaah. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap malam selama hari ke-21 Ramadhan, untuk mencari berkah di malam Lailatul Qadar.

“Ini kegiatan rutin setiap Ramadhan, selalu ramai orang yang ikut sholat Tarawih berjamaah di sini. Tapi baru malam 21 Ramadhan, orang dari berbagai penjuru akan datang. Ya, hanya malam 21, malam ganjil. , berharap malam Lailatul Qadar,” kata Tedy Irwansyah kepada Detikcom, Selasa (11/4/2023) malam.

Baca juga:  Investigasi TNI AD Terkait Penyebab Jatuhnya Helikopter di Ciwidey

Ribuan jemaah yang datang untuk menunaikan salat Tarawih itu berasal dari berbagai daerah. Mereka sengaja datang untuk mencari berkah dari salat berjamaah di masjid yang dibangun oleh Habib Abdullah Bin Muchsin Alatas pada tahun 1900-an itu. Masjid ini juga merupakan salah satu masjid tertua di Bogor.

“Atas semangat mereka, antrean salat memanjang hingga jalan Bondongan, dan jika diukur jaraknya sekitar satu kilometer dari Masjid Kramat Empang. Semalam jalanan dipenuhi jamaah yang melaksanakan salat Tarawih,” tambahnya.

Baca juga:  DKP3 Kota Depok Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Program Sterilisasi Gratis untuk Kucing Domestik

“Ini acara rutin setiap Ramadan. Dua tahun lalu tidak seperti ini akibat COVID-19. Tapi sekarang setelah dicabut, jemaah benar-benar ramai,” lanjutnya.

Dalam video yang beredar, ribuan orang terlihat berbondong-bondong turun ke jalan untuk menunaikan salat Tarawih berjamaah. Mereka berdiri dalam barisan yang teratur membuat barisan doa. Kendaraan juga diparkir di sela-sela barisan jemaah yang melaksanakan salat Tarawih.

Baca juga:  Maksimalkan Pelayanan Perizinan Berusaha di Kota Tangerang dengan Penggunaan OSS Berbasis Risiko

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota juga tampak mengatur lalu lintas di kawasan Empang. Arus kendaraan dialihkan ke beberapa jalur alternatif guna memperlancar event tahunan di Bogor tersebut.

“Penutupan jalan memang dilakukan, karena jalan penuh dengan jemaah. Tapi bagi masyarakat Bogor, ini biasa terjadi, jadi tidak ada yang mengeluh,” tambah Teddy.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait