website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:58:29 WIB

Realisasi Pembangunan Keluarga Didorong oleh Rudi Kurniawan Melalui Program Ketahanan Keluarga

depok | detikNews – Dalam upaya memajukan pembangunan keluarga di Kota Depok, Sekretaris Komisi D DPRD dari Fraksi PDIP, Rudi Kurniawan, menekankan pentingnya program ketahanan keluarga. Pada percakapan sebagai narasumber dalam rencana kerja DP3AP2KB di aula gedung Dibaleka II Balaikota Depok. Rudi menyatakan dukungannya pada pengembangan ini, Selasa (27/02/2024)

Salah satu langkah awal dalam mewujudkan pembangunan keluarga adalah meningkatkan dan melindungi hak anak. Rudi mengungkapkan bahwa sejak tahun 2010, Kota Depok telah menjadi kota uji coba layak anak. Keputusan tersebut tertuang dalam peraturan daerah kota depok no 15 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kota layak anak.

Baca juga:  Yatim Fest: Ribuan Anak Yatim dan Penghafal Qur'an di Bogor Menikmati Kegembiraan Ramadan

“Akhirnya hal tersebut tertuang dalam peraturan daerah Kota Depok no 15 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kota layak anak”, ungkap Rudi Kurniawan.

Rudi juga menjelaskan bahwa upaya legislatif dalam memperkuat keluarga melibatkan strategi seperti optimalisasi Program dan Kegiatan DP3AP2KB, sosialisasi bahaya bullying bagi anak, edukasi pencegahan pernikahan dini bagi remaja, serta pemantauan terhadap penerima program perempuan kepala keluarga.

Baca juga:  Putranya Tanpa Kabar Sejak Dua Bulan di Tangkap, Keluarga Lapor ke Haji Uma

“Strategi itu di antaranya, mengoptimalisasi Program dan Kegiatan DP3AP2KB
Kota Depok khususnya Layanan Psikologi, kemudian Dinas diharap akan agar dapat menganggarkan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional,” tutur Rudi.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya pembentukan satuan tugas untuk mencegah dan menangani kenakalan remaja di Kota Depok.

“Dan juga perlunya peningkatan monitoring dan evaluasi terhadap kriteria penerima program
perempuan kepala Keluarga serta perlunya pembentukan satuan tugas (Satgas) dalam upaya pencegahan dan penanganan kenakalan remaja di Kota Depok,” tutup Rudi mengakhiri prosesnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait