website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 10:25:53 WIB

Rekayasa Contraflow Terapkan Secara Situasional di Km 47-65 Tol Japek untuk Menghindari Kemacetan

Jakarta | detikNews – Korlantas Polri telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat libur Hari Raya Nyepi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penerapan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Japek. Menurut Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, pelaksanaan contraflow akan dilakukan secara situasional di sepanjang Tol Japek, tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan, Selasa (21/3.2023).

Baca juga:  BPBD DKI Jakarta: Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara Siaga II Rabu Sore

Aan juga mengatakan bahwa pihak Korlantas Polri akan melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Japek, termasuk penerapan contraflow jika diperlukan. Saat ini, belum terjadi peningkatan volume kendaraan di jalan tol, namun diperkirakan akan terjadi peningkatan pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

Pihak Korlantas Polri juga telah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk mengantisipasi kemacetan dan menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan. Meskipun demikian, penerapan rekayasa lalu lintas tersebut juga bersifat situasional dan akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang ada di lapangan.

Baca juga:  Pengunjung Mal Membludak, Kawasan Tugu Kujang Bogor Macet Parah: Solusi untuk Mengatasi Kepadatan Lalu Lintas dan Parkir Liar

Dengan persiapan yang telah dilakukan oleh Korlantas Polri, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas selama libur Hari Raya Nyepi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait