website statistics
24.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 10:20:51 WIB

Sambut HUT RI Ke 78, 1500 Warga Kecamatan Antusias Ikut Serta

Tangerang | detikNews – Dalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78. Kecamatan Karawaci, menggelar jalan sehat sekaligus silahturahmi demi kerukunan dan kekompakan Wilayah yang berslogan Karawaci Eksis, Minggu (13/8/2023).

Ribuan warga sangat antusias mengikuti jalannya acara tahunan tersebut, dengan rute start Halaman Kantor Kecamatan, Jalan Proklamasi, Jalan Rajawali, Jalan Cimone Mas Permai, hingga menuju finis Kantor Kecamatan kembali. Elemen Masyarakat dan para Kader, PSM , Karang Taruna, PKK, Masyarakat, Tiga pilar serta para pelajar yang berada di Wilayah Kecamatan Karawaci.

Baca juga:  Ketua DPR RI, Puan Maharani, Menerima Kunjungan Presiden Iran, Seyyed Ebrahim Raisi, dan Mendorong Peningkatan Kerja Sama Ekonomi serta Iptek

“Mahdiar.S.Stp. selaku Camat Karawaci mengatakan, Jalan sehat ini bagian dari rangkaian HUT RI Ke 78, selain itu ada juga perlombaan lainya seperti Akustik, Puisi, Senam, Tarian seni budaya, Fun Bike, pasang seribu bendera, hingga santunan yatim,” ungkap nya.

Lanjutnya, Ia pun turut senang lantaran para Lurah di Wilayahnya saling membantu dan bekerja sama mengadakan acara untuk para warganya, hasil data yang kita peroleh ada 1500 peserta yang ikut Jalan Sehat ini, lanjutnya.

Baca juga:  Cara Cek E-Tiket Vaksinasi Lanjutan (Booster) Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi

“Alhamdulillah, dengan cara kolektif dari lurah membantu acara ini demi memberikan kebahagiaan buat mereka sehingga yang kita dapatkan Door Prize 40 plus 1 kendaraan motor,” imbuh nya.

Kendati demikian, dirinya dalam acara kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, selalu menampilkan produk UMKM dan mengajak masyarakat untuk memeriahkan kemerdekaan melaksanakan upacara, perlombaan kemerdekaan di Kelurahan Masing – masih, agar hikmah memeriahkan 17 an ini bisa dirasakan dalam pesta kemerdekaan Indonesia, ucapnya.

Baca juga:  Suhardi Pria Parubaya Bermental Baja

Sementara itu, Yuyun Nirmala Warga. Kelurahan Bojong Jaya. Salah satu yang mendapat Doorprize kendaraan bermotor, Dirinya sangat senang dan bingung setelah nomor undian muncul yang diacak secara sistematis komputer.

“Saya kaget dan terharu, Alhamdulillah ya Allah. terimakasih Pak Camat dan Pak lurah, Ini rezeki terindah buat saya, Alhamdulillah,” pungkas Yuyun sambil menangis.(Saepuin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait