website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 15:36:00 WIB

Supian Suri: Wujudkan Kota Depok Aman pangan dan Mencetak Generasi Hebat

Depok | detikNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder terkait untuk membahas pengawasan obat dan makanan. Salah satu materi yang disampaikan dalam rapat tersebut adalah Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 700/6206/SJ tentang Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menyatakan bahwa mereka memiliki kepentingan untuk menciptakan generasi yang hebat dan terhindar dari makanan dan obat-obatan yang berbahaya.

Baca juga:  Menuju Pemilu 2024, Wakil Wali Kota Tangerang Tekankan Ini

“ini saya tekankan, kita punya kepentingan, kita ingin punya generasi-generasi hebat yang sedapat mungkin terhindar dari makan-makan dalam tanda kutip berbahaya, baik obat maupun makanan,” tegas Supian Suiri, Rabu (24/05/2023)

Supian Suri menjelaskan bahwa saat ini pengawasan makanan dan obat di Kota Depok berjalan dengan baik. Setiap perangkat daerah telah menjalankan pengawasan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Baca juga:  Deklarasi Relawan Basis SS, Supian Suri Bakal Calon Wali Kota Depok 2024-2029

Dinas Kesehatan bertanggung jawab terhadap pengawasan obat, sedangkan Dinas Pertanian mengawasi bahan-bahan pertanian, ikan, dan daging. Dinas Perdagangan bertanggung jawab terhadap pengawasan aspek pemasaran.

“Alhamdulillah, sudah berjalan baik sesuai dengan tugasnya masing-masing,” tandasnya.

Lebih cermat di katakan Supian suri, Pemerintah Kota Depok memiliki kewajiban untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Salah satu cara untuk mencapai derajat kesehatan yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan dan obat yang berkualitas.

Baca juga:  Polisi Menggandeng Tim Medis untuk Mengecek Klaim Suami Pelaku KDRT yang Mengaku Kemaluannya Diremas oleh Istri

Pemerintah Kota Depok berharap dapat mendeklarasikan Kota Depok sebagai kota aman pangan, baik dari segi makanan maupun obat-obatan.

“Alhamdulillah Kota Depok sudah masuk enam besar kabupaten atau kota di Indonesia yang lolos untuk dilakukan verifikasi lapangan penilaian mandiri kabupaten atau kota pangan aman tahun 2023,” pungkasnya. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait