website statistics
23.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 0:02:54 WIB

Sekda Depok Mendorong Anggota DWP untuk Menekankan Gaya Hidup Sederhana secara Aktif

Depok | detikNews – Supian Suri, Sekretaris Pemerintah Kota Depok, mengimbau anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk hidup sederhana. Ia pun juga mengatakan, anggota DWP untuk bersyukur sebagai istri Pegawai Negeri Sipil (ASN). Hal itu dikatakannya saat membuka acara Tarhib Ramadan DWP Kota Depok yang digelar di Aula Teratai Lantai 1 Balai Kota, Kamis (16/03/23)

Baca juga:  Potensi Belimbing di Kota Depok Masih Eksis Meski Terkendala Lahan

“Mungkin ada orang lain di luar sana yang lebih pintar, lebih rajin, tetapi tidak ditakdirkan menjadi ASN. Oleh karena itu, Anda patut mensyukuri rejeki ini.”ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa banyak hal yang patut disyukuri sebagai istri seorang ASN. Misalnya saat bekerja, suami menerima gaji, saat pensiun mendapat uang pensiun, dan saat meninggal dunia, istri dan anak mendapat tunjangan.

Baca juga:  Pilkada 2024 di Depok, IBH dan Supian Suri Bersaing Ketat

“Oleh karena itu, kita harus mensyukuri rejeki yang diberikan suami kita. Kita harus mengatur dan mengatur pengeluaran kita sesuai dengan kemampuan kita. Banyak kasus dimana orang memaksakan pengeluarannya, terjebak dalam pinjaman, dan akhirnya ini mempengaruhi pekerjaannya dan mengganggu kehidupan mereka, bahkan mempengaruhi pendidikan anak-anak mereka,” tutur Supian.

Terakhir, beliau berpesan agar sebagai istri ASN harus mengutamakan kesederhanaan dan cerdas dalam mengatur keuangan. Selain itu, harus bersikap sopan karena keluarga ASN adalah panutan.

Baca juga:  Diduga Menikah Lagi "Sekwan DPRD Dituntut Mundur" Pemuda Demokrat Kota Palembang

“Kesuksesan suami tidak lepas dari peran istri yang harus terus berinovasi dalam memajukan masyarakat dan ikut serta memberikan pendidikan bagi anak-anaknya untuk maju dan meraih kesuksesan,” pungkasnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait