28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:22:56 WIB

Timnas Indonesia U-16 Akan Segera Berhadapan dengan Myanmar di Babak Semifinal Piala AFF U-16 2022

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews.co.id – Timnas Indonesia U-16 akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa melangkah ke final dan menjadi kampiun di ajang tahunan AFF U-16 /2022 ini.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-16 pernah menjuarai ajang ini, yakni pada 2018 silam kala Piala AFF U-16 digelar di Tanah Air. Kala itu, Timnas Indonesia U-16 digawangi oleh Bagus Kahfi dkk dan ditukangi oleh pelatih kenamaan sekelas Fakhri Husaini.

Sehingga, prestasi itu ingin diulangi oleh Bima Sakti bersama Timnas Indonesia U-16 saat ini. Kebetulan, langkah Timnas Indonesia ke final tergolong mudah. Sebab, Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Myanmar.

Kalau dilihat dari statistik, Timnas Indonesia unggul di atas segalanya atas lawannya . Timnas Indonesia U-16 unggul dalam produktivitas gol dengan mencetak 13 gol dan kebobolan hanya 1 gol.

Sementara itu Myanmar baru mencetak 5 gol, di mana dua di antaranya lewat penalit, dan kebobolan sebanyak 3 gol.

Sementara itu , Timnas Indonesia U-16 dan Bima Sakti diyakini tak akan menganggap remeh lawannya pada semifinal nanti.

Baca juga:  Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar

Sepertinya, Bima Sakti akan menurunkan skuad terbaiknya dan Starting XI terbaiknya. Lalu, siapa saja pemain yang diprediksi bakal diturunkan pada menit pertama bagi Timnas Indonesia U-16 nanti.

Sementara itu Nabil Asyura Jadi Andalan di Lini Depan Agar bisa mengalahkan Myanmar di semifinal nanti malam.

Timnas Indonesia U-16 diprediksi akan memainkan pola permainan yang sama seperti di fase fase grup. Pola permainan itu adalah menyerang secara total atau High pressing dengan mengandalkan garis pertahanan yang tinggi, dan gaya bermain menyerang ini akan mengandalkan kesalahan dari lawan, sehingga Timnas Indonesia U-16 bisa memanfaatkan kesalahan itu untuk melakukan serangan.

Diyakini di laga melawan Myanmar pada nanti malam Bima Sakti akan menurunkan komposisi yang sama, terutama untuk di lini depan.

Duet antara Nabil Asyura dan Arkhan Kaka akan tetap menjadi andalan, mengingat dua pemain ini mampu tampil moncer di babak grup.

Baca juga:  Polrestabes Surabaya Amankan 8 Kurir Narkoba dengan Barang Bukti 90 Kg Sabu dan 13 Kg Ganja

Nabil Asyura sendiri telah mencetak sebanyak 4 gol sepanjang Piala AFF U-16 2022 dan menjadi top skor sementara bersama beberapa pemain dari kubu rival.

Dari ke 4 gol yang dicetak didapat di laga kontra Singapura dan Vietnam, di mana semua golnya diciptakan lewat Open Play yang mengandalkan High Pressing.

Hal serupa juga didapat oleh Arkhan Kaka yang juga mampu mencetak sebanyak 2 gol dengan kemampuannya membaca ruang di area pertahanan musuh.

Nantinya, duet ini akan ditopang oleh beberapa gelandang yang kreatif dan punya naluri mencetak gol seperti Kafiatur Rizky, Riski Afrizal ,Hanif dan Ramadhan.

Kemudian Sang Kapten Jadi Tulang Punggung di Lini Belakang Untuk lini belakang, nama Muhammad Iqbal Gwijangge akan tetap menjadi andalan.

Sejauh ini dirinya tampil solid bagi Timnas Indonesia U-16. Iqbal, bersama Sulthan Zaky, mampu menjadi tembok yang kokoh sehingga membuat Timnas Indonesia U-16 sulit kebobolan sepanjang fase grup.

Baca juga:  Menyambut Hari Pahlawan, Vihara Swastimuni Bagikan 50 Ton Beras Kepada Masyarakat di Asahan

Sementara Timnas Indonesia U-16 baru kebobolan hanya 1 gol saja di Piala AFF U-16 2022 ini, di mana gol tersebut dibuat oleh Vietnam lewat titik putih atau tendangan pinalti.

Dengan kata lain, gaya High Pressing Bima Sakti yang diterapkan di Timnas Indonesia U-16 punya andil besar dalam kokohnya pertahanan.

Sehingga, kemungkinan besar tak akan banyak perubahan yang tercipta di laga kontra Myanmar pada nanti malam di mana Iqbal dan Sulthan Zaky akan ditemani dua Fullback pada sosok Habil Adillah dan Rizdjar Nurfiat.

Sementara itu posisi penjaga gawang sendiri, posisi Andrika Fathir Rahman diyakini tak akan tergeser dan akan tetap diandalkan di laga kontra Myanmar. Berikut prediksi Line Up Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia (4-3-3):

Andrika Fathir Rahman; Rizdjar Nurfiat, Sulthan Zaki, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah; Hanif Ramadhan, Narendra Tegar, Kafiatur Rizky; Riski Afrizal, Arkhan Kaka, Nabil Asyura

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait