website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 3 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 3 May 2024 | 4:57:31 WIB

Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Longsor, Lurah Depok katakan ini

Depok | detikNews  – Dalam upaya memastikan warga di Kampung Mangga RT 06, RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mendapatkan bantuan yang diperlukan, Lurah Depok, Herman, melakukan tindakan monitoring terhadap rumah yang terdampak longsor. Tujuan dari monitoring ini adalah untuk mengevaluasi tingkat kerusakan yang terjadi sehingga dapat menentukan jenis penanganan yang tepat untuk membantu korban.

Herman mengungkapkan bahwa pihak Kelurahan Depok akan membuat laporan ke perangkat daerah terkait, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Sosial (Dinsos), agar dilakukan penanganan yang sesuai dengan kebutuhan. Minimal, penanganan yang dilakukan adalah pengangkatan material longsor maupun bantuan bahan pokok.

Baca juga:  13 Ekor Sapi Terlepas Setelah Kecelakaan Truk di Kawasan Niaga Soewarna Bandara Soekarno - Hatta

“Kami akan membuat surat terlebih dahulu ke dinas terkait untuk meminta tindak lanjut. Sementara itu, kami akan memfasilitasi pemilik rumah dengan tempat tinggal di kontrakan milik Pak RT supaya aman dan nyaman sampai ada langkah lanjutan,” jelasnya.

Samsuri, pemilik rumah yang terdampak longsor, sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari Lurah Herman. Ia berharap penanganan segera dilakukan mengingat ia merupakan warga pra sejahtera yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Baca juga:  Hadapi Musim Kemarau 2023, Gandara Budiana Tekankan Ini kepada Masyarakat Depok

“Terima kasih Pak Lurah Herman yang sudah melihat kondisi rumah saya. Saya berharap segera mendapat penanganan dari Pemkot Depok,” tutup Samsuri.

Dalam situasi seperti ini, tindakan cepat dan tepat dari pihak yang berwenang sangat penting untuk membantu korban dan mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar. Semoga tindakan yang dilakukan oleh Lurah Herman dan pihak terkait dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak longsor di Kampung Mangga. (Roni)

Baca juga:  Longsor Terjang 2 Desa di Samarang akibat Curah Hujan yang Tinggi
Regenerate response
Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait