website statistics
23.4 C
Indonesia
Thu, 9 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Thursday, 9 May 2024 | 1:46:54 WIB

Walikota Depok Bersama Bu Cinta, Saksikan dan Dukung Penuh Pengukuhan Pengurus dan Ranting Jabar Bergerak Kota Depok

Depok | detikNews – Tanggal 28 September 2022 adalah menjadi momentum bangkitnya ‘Jabar Bergerak Kota Depok’. Hal ini karena para pengurus ‘Jabar Bergerak’ Kota Depok, dan tingkat Ranting secara resmi telah dikukuhkan dan dilantik secara langsung, oleh Pendiri ‘Jabar Bergerak’ Athalia Praratya Ridwan Kamil di Aula BJB, Jl. Margonda Raya, Depok.

Acara pengukuhan para pengurus ‘Jabar Bergerak’ dibuka oleh Wakil Ketua Jabar Bergerak Ust. Tatan, yang menjelaskan bagaimana ‘Jabar Bergerak’ telah hadir menjadi mitra Pemerintah di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Jabar Bergerak merupakan Organisasi Non Profit dan Non Partisan, dan hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan tupoksinya adalah membantu masyarakat sesuai dengan 5 bidang yang ada, yaitu : Bidang Agama, Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, Bidang Pakuya (Pariwisata Kuliner Budaya), serta Bidang Kesehatan, dan menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI Harga mati.

Baca juga:  Lebaran Depok 2023: Memperkuat Kebudayaan dan Persatuan Warga Kota Depok

Kegiatan Pengukuhan Pengurus dan Ranting Jabar Bergerak se-Kota Depok yang dilakukan secara bersama – sama, turut dihadiri oleh Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah atau Cing Ikah, yang membacakan Naskah Ikrar dan Janji sebagai Pengurus didampingi Athalia Praratya (Istri Gubernur Ridwan Kamil), dan di ikuti pembacaan bersama Sumpah Pengurus Jabar Bergerak Kota Depok, sekaligus ceremonial memakaikan Rompi Jabar Bergerak.

Dalam acara pengukuhan yang digelar dengan penuh kekeluargaan, tegur sapa, dan ramah tamah antara pengurus serta mitra pendukung tersebut, di kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan kepada para Donatur/Dermawan yang telah menjadi mitra Jabar Bergerak diantaranya yaitu :

1. Pemkot Kota Depok
2. Bank BJB
3. RS. Hermina Depok
4. White House Properti
5. SSBR (Sanggar Sosial Bina Remaja)
6. Baznas Provinsi
7. Kalbe
8. Bang Matjan Bersholawat
9. Klinik Bidan Murtafiah
10. Pegadaian Syariah

Baca juga:  Saat Grand Launching, Pembatas Tribun Penonton JIS Jebol

Kemudian acara diteruskan dengan pemberian Ceremonial kepada Penerima Manfaat yang telah rampung dari Baznas, White House, RS.Hermina, dan pemberian Cinderamata Lukisan Oleh SSBR dan Ketua Pakuya Jabar Bergerak Depok kepada Pendiri Jabar Bergerak Ibu Cinta.

Sementara itu, dalam sambutanya Walikota Depok, Mohammad Idris yang dibacakan oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo diungkapkan Wali Kota Depok, bahwa Mohammad Idris memberi dukungan kepada kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh para jajaran Jabar Bergerak Kota Depok.

Walikota Depok, juga berpesan kepada para pengurus Jabar Bergerak Kota Depok, untuk selalu berkolaborasi, serta saling menjaring komunikasi yang baik dalam bersinergi membantu Pemerintah Kota Depok.

Baca juga:  Ketum LIMK: Ke Mana Dana Perawatan Rumdis Ketua DPRD Asahan yang tidak Ditempati?

“Tahapan demi tahapan ini sebuah bukti nyata kinerja Jabar bergerak Kota Depok yang telah berbuat bagi warga Kota Depok. Ini Hebat dikukuhkan setelah banyak bekerja di masyarakat”, ujar Mohammad Idris.

Ditempat yang sama, Ketua Jabar Bergerak Depok, Siti Barkah mengungkapkan, bahwa dirinya tetap berprinsip memuliakan, serta berterimakasih atas kinerja rekan-rekan pengurus yang berjuang membantu warga masyarakat sebagai Organisasi Sosial di Kota Depok.

“Semoga di Ranting se-Kota Depok dengan 5 bidang yang ada dapat menjadi mitra strategis dalam, informasi, komunikasi, dan kolaborasi dengan seluruh element lapisan masyarakat. Salam Kolaborasi Jabar Bergerak Kota Depok”, pungkas Ketua Jabar Bergerak Depok yang Akrab disapa Cing Ikah.(Rohmat Rospari)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait