website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 1 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 1 May 2024 | 11:36:07 WIB

Bersama Jajaran Pemda, Satgas Pangan Bareskrim Polri Lakukan Cek Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri 1444H

Jakarta | detikNewsSatgas Pangan Bareskrim Polri bersama aparat setempat melakukan pengecekan ketersediaan sembako di Pasar Sederhana Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (8/4) jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Pemeriksaan dipimpin Kombes Pol Eka Mulyana didampingi Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Deni Oktavianto dan Kasubdit Perindustrian dan Perdagangan AKBP Arief Prasetya. Hadir pula Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Gin Gin Ginanjar.

Baca juga:  Bambang Soesatyo Mengapresiasi Dukungan Kemenparekraf untuk Kesuksesan Jakarta E-Prix 2023 sebagai Sustainable Sport Tourism Unggulan Indonesia

Eka mengatakan, bahwa kunjungan mereka untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan selama bulan suci Ramadan aman dan terkendali.

“Tujuan kami sebagai Satgas Pangan Pusat melakukan kegiatan, terutama jelang hari raya keagamaan, turun ke seluruh daerah untuk mengecek langsung distribusi, ketersediaan, dan harga”, ucap Eka usai meninjau harga barang.

Eka mengatakan, dua pekan sebelum Idul Fitri, mereka harus memastikan tidak ada kelangkaan bahan kebutuhan pokok di pasar.

Baca juga:  Menkominfo Budi Arie Memastikan Proyek BTS Tuntas Tahun Ini atas Keyakinan Jokowi

Dirinya juga memastikan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan daging tetap tersedia.

Selain itu, harga menurut Eka masih stabil, bahkan ada dua komoditas pangan yang mengalami penurunan harga, yakni cabai dan telur ayam.

“Namun, kita harus memastikan bahwa barang-barang kebutuhan pokok yang penting tersedia di pasar, mulai dari minyak goreng, beras, dan juga harga. Telah disaksikan bersama sebelumnya bahwa harga-harga barang relatif stabil, bahkan beberapa harga pokok mengalami penurunan”, ungkapnya.(NW)

Baca juga:  Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis, M.Maulana Bungaran Bersama H.Sutisna Ajak Masyarakat Wujudkan Lingkungan Sehat

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait