website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 10:40:24 WIB

Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 4,6 Guncang Pulau Panjang, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Jakarta | detikNews – Pulau Panjang, Nusa Tenggara Barat (NTB), diguncang gempa bermagnitudo (M) 4,6 pada kedalaman 10 km. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa ini terjadi pada pukul 01.14 WIB dengan lokasi 22 km barat laut Pulau Panjang-NTB, berada pada titik koordinat 8,32 Lintang Selatan (LS) dan 116,74 Bujur Timur (BT).

Baca juga:  BMKG Ungkap Prakiraan Cuaca Besok 10 Juni 2023 di Jakarta, Yuk Cek Informasinya!

BMKG juga menambahkan disclaimer bahwa informasi tersebut dikeluarkan dengan kecepatan tinggi dan hasil pengolahan data belum stabil, sehingga dapat mengalami perubahan seiring dengan kelengkapan data.

Saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan akibat gempa ini maupun informasi mengenai jumlah korban yang terdampak. Perkembangan lebih lanjut mengenai gempa ini masih harus dipantau oleh pihak berwenang.

Baca juga:  Gempa Berkekuatan M 4,4 Guncang Sinabang Aceh: BMKG Berikan Peringatan Waspada dan Informasi Terbaru

Penting untuk tetap waspada dan mengikuti informasi terbaru dari BMKG atau otoritas terkait guna mendapatkan perkembangan terkini mengenai gempa ini. Masyarakat di daerah terdampak juga diimbau untuk mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pihak berwenang untuk mengurangi risiko dan memastikan keselamatan mereka.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait