website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 17 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 17 May 2024 | 7:58:41 WIB

Heru Budi Tinjau Persiapan Venue KTT ASEAN 2023 di Bandara Soekarno Hatta

Jakarta | detikNews – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengunjungi beberapa venue KTT ASEAN 2023 mendatang, salah satunya Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. Kunjungannya dalam rangka meninjau persiapan pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN.

Ini merupakan lokasi kedua yang disambangi Heru Budi, setelah sebelumnya ia dan timnya meninjau Bandara Halim Perdanakusuma. Heru Budi bersama Sekda DKI, Joko Agus Setyono, dan timnya mengunjungi gedung VIP Bandara Soekarno Hatta untuk mengecek fasilitas dan fasilitas. melihat apa yang dibutuhkan untuk memastikan kelancaran KTT ASEAN mendatang.

Baca juga:  Tragedi Mengerikan: Warga Serang yang Menghilang Selama 2 Pekan Akhirnya Ditemukan Tewas di Tengah Sawah

Heru dan timnya terlihat memasuki gedung VIP Bandara Soekarno Hatta untuk mengecek fasilitas dan persyaratan yang dibutuhkan KTT ASEAN dan menyatakan kesiapan Bandara Soekarno Hatta menyambut KTT ASEAN sudah mencapai 99 persen. Timnya juga akan membantu menyiapkan berbagai kesenian daerah dari DKI Jakarta untuk menyambut tamu asing.

“Sudah 99 persen siap, tinggal perbanyak penampilan bertema lokal baik dari Jakarta atau Banten. Biar tambah meriah acaranya. Termasuk makanan juga”, ucap Heru di Bandara Soekarno Hatta Banten, Sabtu 29/4/2024.

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan, PT Tirta Asasta Lakukan Survey Minat Pelanggan di Awal Tahun 2024

“Kita sarankan untuk bisa ada abang-none, ada bentuk-bentuk yang menunjukkan keragaman negara Indonesia. Kemudian tadi saya juga memfasilitasi kalau butuh memang ada gamelan, ada tanjidor untuk bisa menyambut delegasi, kami siapkan”, terangnya.

Perlu diketahui, hari ini Heru Budi akan mengunjungi beberapa venue yang akan digunakan untuk KTT ASEAN 2023, antara lain Bandara Halim Perdana Kusuma, Bandara Soekarno Hatta, Stadion Gelora Bung Karno, dan JCC Senayan.

Baca juga:  FPMP Dukung Penuh Irda Audit Kinerja ASN Depok, dan Harapkan Sampai Audit Anggaran Kelurahan

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia diamanatkan untuk memegang Keketuaan ASEAN pada tahun 2023 setelah KTT ASEAN di Kamboja pada 13 November 2022. Untuk menjalankan mandat tersebut, Indonesia mengusung tema ‘ASEAN Matters: Epicenter of Growth’ yang selaras dengan keberhasilan Presidensi G20 tahun 2022 yang diselenggarakan di Provinsi Bali.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait