website statistics
25.4 C
Indonesia
Thu, 16 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Thursday, 16 May 2024 | 20:11:09 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Memaparkan Keberhasilan Penangkapan Kasus Narkoba dan Atensi Publik

Belawan | detikNews  – Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Pada hari Minggu, 17 September 2023, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH.MH memimpin konferensi pers yang mengulas berbagai kasus yang telah diungkap oleh Polres Pelabuhan Belawan selama dua minggu terakhir.

Dalam konferensi pers yang digelar di markas Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres memberikan rincian tentang beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh kepolisian setempat.

Salah satu pencapaian yang patut disoroti adalah penangkapan 15 tersangka yang terlibat dalam kasus narkoba. Dari 15 tersangka tersebut, 9 di antaranya adalah pengedar, sementara 6 lainnya adalah pengguna narkoba. Pengungkapan kasus narkoba ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Pelabuhan Belawan dalam memerangi peredaran narkoba di wilayahnya.

Baca juga:  Gelar Rapat se-Kabupaten Madura, Ketua LPKPHI Berharap Para Jajarannya Fahami Dua Tupoksi Lembaga

Selain kasus narkoba, Kapolres juga memaparkan penangkapan terkait praktek aborsi yang dilakukan oleh seorang bidan, yang diungkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Belawan.

Kasus lain yang diungkap mencakup pencurian minyak Pertamina, kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil, bentrok antara organisasi masyarakat atau kelompok pemuda (OKP), kasus bajing loncat, dan berbagai atensi publik lainnya. Dalam dua minggu terakhir, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran berhasil menangkap total 32 tersangka terkait kasus-kasus tersebut.

Baca juga:  Masyarakat Anti Korupsi Kecewa Koruptor Bebas Bersyarat, Minta Hukuman Diperberat

Kapolres Pelabuhan Belawan dengan tegas menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap hari, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) sesuai dengan kebijakan Kapolda Sumatera Utara, yang dikenal dengan motto “Narkoba Musuh Bersama.”

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba dan tindak pidana lainnya kepada pihak kepolisian agar segera ditindaklanjuti.

Baca juga:  Pria Ditangkap Karena Ganjal ATM di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi: Kabur dari Petugas Namun Diamuk Massa

Tujuan dari konferensi pers ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang upaya yang telah dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Selain itu, kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan demikian, Kapolres Pelabuhan Belawan terus memegang kendali dalam menangani berbagai kasus yang mempengaruhi keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sesuai dengan prioritas yang ditetapkan oleh Kapolda Sumatera Utara. Keberhasilan mereka adalah bukti nyata dari komitmen mereka dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Pelabuhan Belawan. (Leodepari)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait