website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 2 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 2 May 2024 | 7:36:03 WIB

Plt Bupati Pemalang: Tempat Wisata Pemalang Perlu Kita Tonjolkan dan di Pasarkan Dikancah Nasional Maupun Internasional

Pemalang | detikNews – Selamat kepada para finalis atas segala kerja keras dan upaya yang telah dilakukan sehingga pada malam hari ini ada 10 peserta yang lolos, semoga nanti terpilih menjadi yang terbaik diantara yang terbaik.

Demikian disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat acara kegiatan Malam Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Pemalang Tahun 2023 di Pendopo DPRD Kabupaten Pemalang, Sabtu (16/9/2023).

Lebih lanjut Mansur Hidayat menambahkan, tentunya kesempatan ini tidak bisa terulang, kita harus semangat untuk bisa terus berupaya untuk membesarkan dan mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Pemalang sebagaimana daerah lainnya, karena Pemalang memiliki begitu banyak potensi wisata yang tersebar merata di hampir semua wilayah di wilayah pesisir yang membentang dari Barat sampai ke Timur.

Baca juga:  Bersihkan Rumah Ibadah dan Mapolres, Ini Kata Ipda Edwin Richardo Mangare

Dalam hal ini terdapat tempat wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi dari pantai Widuri nyamplungsari sampai dengan kawasan hutan mangrove di desa Mojo.

“Untuk di daerah selatan juga ada wisata baru yaitu wisata Bukit Subuh semoga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang yang baru,” ujar Mansur Hidayat.

Wisata Pemalang perlu kita tonjolkan, perlu kita pasarkan baik di kancah Nasional maupun Internasional, ” Sambungnya.

Baca juga:  Miris...! Komplek Perumahan Makin Luas Justru Lahan Pertanian Semakin Sempit

Dia juga menyampaikan kritikan sedikit dari pelaksanaan Malam Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Pemalang Tahun 2023 terkait kontestan.

Menurutnya, jika dari awal peserta tersebut memakai jilbab/kerudung, hingga akhir pelaksanaan pun harus tetap memakai jilbab.

“Kalau memang dari awalnya peserta pakainya sanggul, dan itu memang sanggul jawa memang demikian adanya, akan tetapi kalau peserta sudah memakai jilbab dari awalnya ya…pakai jilbab saja dalam acara pada malam hari ini, tidak perlu membuka jilbabnya pada saat event pada malam hari ini,” Kritik Mansur  untuk Kadisparpora Pemalang, Mualip.

Selanjutnya yang terpenting adalah, lanjut Mansur, nantinya tugas menjadi duta wisata kabupaten Pemalang jangan sampai lalai setelah terpilih menjadi Duta wisata kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Seruan Kebangkitan Pemalang, Plt Bupati Ajak Seluruh Warga Memulihkan Dampak Pandemi Covid-19

“Semua punya tugas berperan aktif untuk implikasinya (harus ada evaluasi per tiga (3) bulan. Artinya setelah ada evaluasi dalam tiga (3) bulan atau setelah 6 bulan evaluasi, dan kalau ternyata tidak ada tidak ada implikasinya terhadap wisata yang ada di Kabupaten Pemalang berarti acara pada malam hari ini tidak berhasil. Dan diharapkan mereka bisa lebih semangat lagi untuk memasarkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Pemalang,” pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait