website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 9:09:59 WIB

Rebut 9 Piala Pada Lomba Paskibra Se-Jabodetabek, Khoirul Azzam Musthofa Bersama Tim SMPN 2 Depok Siap Sabet Piala Se-Jabar

Depok | detikNews – Setelah melewati puluhan pesaingnya, Khoirul Azzam Musthofa salah satu putra dari Musthofa warga Kp.Lio, RT02 / RW19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, bersama tim yang mewakili sekolah SMPN 2 Depok, telah berhasil merebut 9 Piala dan sukses menjadi Juara Umum dalam rutinitas tahunan acara Lomba Paskibra se-Jabodetabek tingkat SMP yang digelar di sekolah SMAN 5 Depok pada Sabtu 20 Januari 2024.

Foto Bersama Tim Paskibra SMPN 2 Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

Gegap gempita bercampur haru, dan didampingi para orang tua murid, Khoirul Azzam Musthofa dan tim pun langsung didaftarkan mengikuti kuis family 100 oleh Musthofa yang dalam bulan lalu turut membawa Kelurahan Depok tampil di acara kuis di salah satu stasiun TV bergengsi tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, BEM Vokasi UI Berikan Edukasi Penguraian Sampah Kepada Warga Pesisir Muara Bungin

“Alhamdulillah, kami kembali untuk yang kelima kalinya mempertahankan status Juara Umum dalam lomba di tahun ini. Semoga prestasi-prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan anak – anak kami”, ucap Musthofa, Senin 22/1/2024.

“Terima kasih kami ucapkan, kepada para Pelatih dan pihak sekolah yang sangat mensupport anak – anak kami sampai bisa meraih prestasinya dengan baik melalui ekstrakurikuler lewat paskibra. Status Juara ini tidak membuat kami berhenti disitu saja melainkan harus terus mempertahankan, bukan hanya lolos di tingkat provinsi melainkan sampai di tingkat nasional menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat pusat”, ungkapnya.

Baca juga:  RMB Menjadi Pembina Upacara "Dihadapan Siswa-Siswi Berbicara Terkait Menjauhi Narkoba"
Khoirul Azzam Musthofa, salah seorang tim inti Paskibra SMPN 2 Kota Depok.(Foto : detikNews.co.id)

Musthofa menjelaskan, bahwa Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP tersebut merupakan bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kerapihan, dan kekompakan berbaris sambil menumbuhkan semangat patriotisme dan persatuan di antara para pelajar.

“Kami selaku wali murid sangat berharap, agar tujuan dari LKBB ini dapat menanamkan karakter-karakter profile pelajar Pancasila dalam diri anak – anak kami, dan target utama mengikuti kompetisi ini adalah untuk mendorong semangat dan kreativitas putra kami dalam menghadapi perkembangan zaman dengan melakukan perpaduan semua unsur kehidupan”, tutur Musthofa.

“Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, semoga tim Paskibra SMPN 2 Kota Depok bisa terus mempertahankan kredibilitasnya dalam menjadi Juara Bertahan selama 5 kali berturut – turut mulai dari tahun 2020 hingga saat ini, dan terimakasih juga kami ucapkan kepada semua pihak terutama para Dewan Juri dari TNI bersama PPI yang telah menilai dengan profesional. Saya kembali berharap, agar tim Paskibra SMPN 2 bisa mendunia, seperti Ektrakurikuler Pramuka yang beberapa bulan lalu berangkat ke Korea mewakili SMPN 2 Depok sekolah favorit di Kota Depok”,. tandas Musthofa.

Baca juga:  SMAN 5 Tangsel dalam Menyambut HUT RI Ke-77, Laksanakan Giat Santunan Anak Yatim Piatu untuk Siswa, Masyarakat Sekitar Serta Yayasan Yatim Piatu
Aksi tim Paskibra SMPN 2 telah memukau para Dewan Juri.(Foto : detikNews.co.id)

Untuk diketahui, bahwa dalam waktu dekat ini, tim Paskibra sekolah favorit SMPN 2 Kota Depok akan kembali berlaga di ajang bergengsi pelajar se-Jawa Barat, untuk mewakili para pelajar berprestasi di Kota Depok.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait