website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 4 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 4 May 2024 | 14:41:52 WIB

Silaturahmi Halal Bihalal Bani KH. Sirodj Dihadiri Oleh Wali Kota Semarang: Kebanggaan Menjadi Bagian Keluarga

Semarang | detikNews – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengadakan acara Halal Bihalal dan Kumpul Balung Pisah Bani KH. Sirodj di Rumah Dinas Wali Kota Semarang. Bani KH. Sirodj Margoyoso Kajen, Pati adalah leluhur suaminya, Alwin Basri, yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Semarang dan Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah.

Acara silaturahmi dan halal bihalal ini dihadiri oleh sesepuh, ulama, keluarga besar KH. Sirodj, seperti KH. Dzikron Abdullah, Kiai Said Al Masyhad, dan DR. Ahmad Daroji.

Baca juga:  Antisipasi Tawuran, Polres Jaksel Melakukan Patroli Hingga ke Gang-gang Pemukiman

“Ini adalah pertemuan pertama yang melibatkan seluruh keluarga besar sejak saya bergabung dengan keluarga Bani KH. Sirodj selama 29 tahun. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi menjadi awal yang kuat untuk mempererat silaturahmi dengan pertemuan selanjutnya,” kata Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang akrab disapa Mbak Ita, dalam keterangan tertulis pada Kamis (18/5/2023).

Baginya, menjadi bagian dari silsilah panjang Bani KH. Sirodj merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

Baca juga:  Pihak Kepolisian Evakuasi Lansia Yang Jatuh Kedalam Sumur di Jonggol Bogor

“Saya dan keluarga merasa bangga menjadi bagian dari Bani KH. Sirodj,” ucap Ita.

Dia berharap acara silaturahmi ini akan menjadi pengingat akan jasa leluhur, sekaligus menjadi motivasi bagi keluarga besar untuk berperan, memberikan manfaat, dan membanggakan keluarga serta masyarakat.

“Kumpul Balung Pisah Bani KH. Sirodj juga merupakan pengingat tentang perjuangan ulama besar di Ponpes Kajen Pati yang telah melahirkan para kiai sebagai contoh dan teladan bagi kita semua,” jelasnya.

Baca juga:  Mahfud Tugaskan Denny Indrayana untuk Mengawal Anies: Mencegah Tuduhan terhadap Pemerintah

Dia berharap silaturahmi yang terjalin ini juga dapat menjadi contoh hubungan baik antara ulama dan pemerintah guna memberikan kebaikan dan manfaat dalam membangun kota, masyarakat, dan umat. Pada kesempatan ini, Ita juga memohon restu dan doa dari para kiai dan sesepuh untuk dirinya dan keluarganya, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan membuat Kota Semarang semakin maju.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait