website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 15 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 15 April 2024 | 23:36:36 WIB

Sinergi Kebaikan untuk Umat antara MTTF dengan DP MUI Kecamatan Lahewa Timur dan Masjid Taqwa Idanondrawa

Reporter: YT

Nias Utara | detikNews – Pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Majelis Telkomsel Taqwa Foundation ( MTTF ) bekerja sama menyalurkan hewan Qurban di Pulau Nias dengan DP MUI  Kecamatan Lahewa Timur dan Panitia Qurban Masjid Taqwa Idanondrawa.

Di mana lokasi penyembelihan ini di lakukan di Balai Pekan Idanondrawa yang sudah tidak terpakai.  Adapun Hewan Qurban yang di serahkan MTTF adalah satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Di mana sasaran MTTF Khusus hanya untuk para janda dan muallaf yang ada di Kecamatan Lahewa Timur dan Lotu.

Baca juga:  Sukses Gelar Muskom Ke-2, Ns Junida Terpilih Sebagai Ketua DPK Cot Ijue

Sedangkan hewan Qurban dari Panitia Qurban Masjid Taqwa Idanondrawa berjumlah tiga ekor sapi. Dan dalam pendistribusian nya untuk masyarakat umum.

Yang ikut menjadi Shohibul Qurban dari Panitia Qurban Masjid Taqwa Idanondrawa, bukan hanya berasal dari Pulau Nias saja. Melainkan ada juga beberapa orang yang tinggal dari luar Nias. Di antara  Shohibul Qurban dari nias adalah salah seorang pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias Utara Aidirrahman Tanjung dan Munawaroh salah seorang pimpinan KPU Kabupaten Nias Utara.

Baca juga:  Pos Kamling Desa Semondo Ikuti Lomba Polda Jateng

Kegiatan Udhiyyah ini juga turut di hadiri oleh para tokoh masyarakat, para Shohibul Qurban dan dua orang polisi dari personil polsek lahewa El Zega dan Nazara.

Sumber hewan Qurban selain di atas yang sudah di sebutkan juga ada dari yang lain seperti: satu ekor kambing dari AMCF, tiga ekor dari DDII dan saru Ekor dari Sowa’a laoli selaku wakil Wali Kota Gunungsitoli.

Baca juga:  Pegawai Sipil Merasa Dirugikan dan Tak Terima Akhirnya Lapor ke KASN 

Dalam hal ini Sowa’a Laoli ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Udhiyyah tahun 2022 bersama masyarakat Muslim setempat. Dengan memberikan satu ekor Kambing kepada Panitia Qurban Masjid Taqwa Idanondrawa.

Ketua MUI Kecamatan Lahewa Timur, Ustadz Muhamad Irfan sangat mengapresiasikan kegiatan ini dan semoga tahun depan berlanjut dan lebih baik lagi.

Beliau juga memberikan cindera mata kepada para panitia Qurban yang terlibat berupa gantungan kunci. (YT)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait