website statistics
22.4 C
Indonesia
Mon, 6 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Monday, 6 May 2024 | 6:54:35 WIB

Tersebar Baliho Ning Lia Memakai Toga, Ini Kata Ketua Relawan KPK

Surabaya | detikNews – Seperti diketahui, tahun politik akan digelar pada 2024 mendatang. Berbagai tahapan menuju pesta demokrasi pun akan segera berlangsung, tak terkecuali pendaftaran anggota DPD Jawa Timur. Adalah Lia Istifhama atau yang akrab disapa Ning Lia (Ketua Pertani HKTI Jatim), salah satu kandidat yang terlihat mengikuti acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Jatim pimpinan Choirul Anam (Cak Anam) pada Selasa (29/11/2022).

Ning Lia sendiri, dikenal sebagai aktivis sosial yang intens turun di tengah masyarakat. Tak heran, perempuan asal Surabaya itu berhasil mendapatkan survey tinggi dalam bursa Calon DPD RI yang dilakukan oleh Lembaga Survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI).

Baca juga:  Libatkan Kaum Milenial, Ini yang Dilakukan Nasdem DPW NTT 

Tidak tanggung-tanggung tingkat keterpilihan Ning Lia berada pada nomor urut 2 setelah La Nyalla M Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI.

“Iya betul untuk Calon DPD RI, Ning Lia tingkat keterpilihannya nomor dua”, terang Baihaki Sirajt saat melakukan rilis hasil survei di salah satu Kafe di Surabaya. Selasa, 29/11/2022.

Saat disinggung munculnya nama Lia Istifhama, Baihaki membeberkan, bahwa itu sangat mungkin karena saat ini Ning Lia yang juga Keponakan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini, sering turun dengan berbagai kegiatan yang ia lakukan. Mulai dari di Pertani HKTI Jatim, dan beberapa kegiatan sosial yang gencar dilakukan dibeberapa daerah di Jatim.

Baca juga:  Revitalisasi Demokrasi, Kelanjutan Perjuangan Fitri Hariono untuk Masyarakat Pancoranmas dan Kota Depok

Bahkan, baliho bergambar putri Tokoh Nahdliyyin KH. Masykur Hasyim tersebut, telah berdiri tegak di Banyuwangi.

Uniknya, foto yang dipasang adalah saat Doktoral UINSA tersebut mengenakan toga wisuda. Usut punya usut, baliho raksasa yang bertuliskan Calon Senator 2024 tersebut, dipasang oleh salah satu aliansi relawan Pilgub Jatim, yaitu Komunitas Pendukung Khofifah (KPK).

Baca juga:  Komitmen Teguh Gibran Rakabuming Raka: Lebih Intens di Pilpres 2024 untuk Masa Depan Indonesia

Ditemui secara online, abah Chotib yang merupakan Ketua KPK, menyampaikan tujuannya memasang baliho tersebut.

“Tujuan saya memasang baliho ini adalah, untuk memperkenalkan pada masyarakat bahwa seorang tokoh politik juga harus peduli pendidikan. Oleh sebab itu saya memilih foto yang mengenakan Toga wisuda”, ucapnya.

Chotib sendiri, sebelumnya juga memasang berbagai baliho raksasa untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Ibu Khofifah panutan banyak orang, termasuk saya yang selalu mengidolakan beliau serta bangga dengan segala pencapaian beliau untuk kemaslahatan masyarakat”, tandasnya.(okik/red)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait