website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 12:34:20 WIB

Tim Damkar Depok Bantu Padamkan Kebakaran di TPA Sarimukti

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah mengambil tindakan cepat dengan menggerakkan lima anggota personel berpengalaman serta satu unit mobil pemadam yang memiliki kapasitas tangki air sebesar 8000 liter. Tindakan ini diambil sebagai respon terhadap kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, yang berada di Kabupaten Bandung Barat. Kejadian ini menunjukkan komitmen Damkar Depok dalam memberikan bantuan sigap saat keadaan darurat terjadi.

Pagi ini, Kamis (31/08/23), seluruh anggota personel Damkar dan mobil pemadam yang sudah siap sedia dilepas menuju lokasi kebakaran di TPA Sarimukti. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memberikan kontribusi langsung terhadap upaya penanganan bencana yang terjadi di wilayah sekitar.

Baca juga:  Enam Instruksi Wali Kota Depok untuk Peringatan HUT ke-78 RI

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, mengungkapkan bahwa pengiriman personel dan peralatan pemadam kebakaran ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kota Depok terhadap situasi di TPA Sarimukti. Menurutnya, ini adalah langkah konkret untuk mendukung proses penanganan kebakaran yang sedang berlangsung.

Gandara juga menjelaskan bahwa rencananya, seluruh tim yang dikerahkan akan terlibat dalam operasi pemadaman selama dua hari penuh. Ini menandakan komitmen Damkar Depok dalam memberikan dukungan maksimal untuk meredakan dan memadamkan api yang berkobar di lokasi tersebut.

Baca juga:  Disrumkim Depok Dorong Kemandirian Pokmas dalam Pengelolaan Pusat Olahraga dan UMKM

Tak hanya fokus pada tugas pemadaman, Gandara juga mengingatkan seluruh anggota tim untuk menjaga kesehatan selama bertugas di lokasi kejadian. Beliau berharap agar semua anggota tim dapat kembali ke Depok dalam keadaan sehat dan selamat. Doa pun tak luput dari tuturan Gandara, yang berharap agar semua personel yang ditugaskan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas mulia ini.

Baca juga:  Warga Minta Kantor Kelurahan Cilodong di Renovasi, ini Sebabnya

Komitmen Damkar dan Penyelamatan Kota Depok dalam mengirimkan bantuan ini menunjukkan pentingnya solidaritas dan kerjasama antarinstansi dalam situasi darurat. Semoga usaha mereka berhasil dalam meredakan kebakaran di TPA Sarimukti dan mengembalikan wilayah tersebut ke keadaan yang aman dan terkendali. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait