website statistics
22.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 4:50:28 WIB

Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang Mengimbau Ormas untuk Menjaga Soliditas dan Sinergitas dengan Tindakan Nyata

Tangerang | detikNews – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengimbau seluruh komponen bangsa di Kabupaten Tangerang untuk berkomitmen menjaga solidaritas dan sinergi agar situasi dan kondisi di Kabupaten Tangerang tetap kondusif dan terkendali.

“Serta adanya penandatanganan fakta integritas para ormas dalam menjaga kondusifitas Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab),” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang, Rudy Lesmana, saat rapat koordinasi dengan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2023).

Baca juga:  Dinilai Abai UU KIP, Proyek Milik Pemkab Tangerang Ini Jadi Sorotan Warga

Rudy Lesmana menekankan pentingnya menjaga dan memperkuat sinergi dan solidaritas antar ormas yang terdaftar di Pemkab Tangerang. Hal ini akan memastikan bahwa aspek budaya, kemanfaatan, dan etika kehidupan sosial dan kemasyarakatan tetap terjaga dan berjalan sesuai dengan empat prinsip dasar konsensus bangsa, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka. Tunggal Ika.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita dapat menciptakan wadah untuk berdiskusi, berbagi pemikiran terkini tentang kehidupan sosial, serta memberikan solusi atas berbagai kendala dan permasalahan dalam kehidupan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Tangerang,” ujar Rudy.

Baca juga:  Sosialisasikan Logo Baru Lewat Aksi Flashmob Ratusan Kader PKS DPC Panmas Bikin Heboh Jalan Nusantara Raya dan ARH

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Kesbangpol Provinsi Banten Tri Hastuti mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempererat persatuan berbagai organisasi di provinsi tersebut. Ormas berperan sebagai mitra pemerintah, memberikan wawasan tentang cara terbaik untuk berorganisasi dan membantu masyarakat belajar bagaimana mengatur diri mereka sendiri.

Baca juga:  Resmikan Program Rumah Layak Huni di Panongan, Ini yang Dikatakan Bupati Zaki 

“Saya berharap mudah-mudahan ormas bisa menjaga satu kesatuan dalam Pilkada 2024 dan di harapkan ormas bisa berperan aktif untuk membawa dan melihat bagaimana masyarakat kita berbondong-bondong ke TPS, ini salah satu peran ormas yang kita harapkan supaya kabupaten tangerang bisa aman tertib dan lancar untuk melaksanakan pilkada 2024,” tutur Tri Hastuti. (AZ)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait