website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 8:32:02 WIB

Persiapan Arus Mudik Diwilayah Jabar Dimulai, Uu Ruzhanul Ulum Fokus pada Perbaikan Jalan

Jakarta | detikNews – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, telah memulai persiapan jalur mudik diwilayahnya. Ia mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar dan juga dengan Kota/Kabupaten terkait.

Menurut Uu, persiapan jalur mudik adalah yang terpenting saat ini. Ia juga meminta agar jalan – jalan yang rusak segera diperbaiki setelah ia mengetahuinya. Ia juga mengimbau agar para Bupati dan Walikota di Jabar memantau jalan – jalan yang rusak.

Baca juga:  Terkait Insiden yang Melibatkan Oknum TNI dan Polri di Kupang NTT, Simak Berikut Penjelasan Kapolda NTT

“Jalan – jalan yang rusak harus segera diperbaiki sesuai dengan kepemilikannya. Jalan yang dimiliki oleh Kabupaten harus dipantau oleh Bupati dan WaliKota agar bisa dilakukan perbaikan. Karena jalan itu menjadi fokus masyarakat yang melakukan mudik”, ungkap Uu.

Ia juga menyinggung tentang jalan provinsi yang rusak dan mengatakan, bahwa perbaikan sudah dilakukan. Ia mengatakan, bahwa Jabar adalah tempat lintasan yang paling banyak di tingkat nasional dan mobilitas masyarakat saat arus mudik di Jabar sangat tinggi.

Baca juga:  Bamsoet Ingatkan Para Sarjana Muda UI Tentang Pembangunan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045

“Harus dipahami bahwa Jawa Barat adalah tempat lintasan yang paling banyak di tingkat nasional, masyarakat banyak melewatinya. Selain itu, Jawa Barat juga menjadi tempat kedatangan dari berbagai Kota dan Kabupaten yang datang ke Jabar. Jumlahnya bisa mencapai jutaan orang setiap Idul Fitri dan mereka melewati Jawa Barat”, jelasnya.

Karena itu, Uu meminta agar seluruh pihak mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Ia juga meminta agar masyarakat mempersiapkan diri secara baik, termasuk fisik dan kendaraan.

Baca juga:  Rebut 9 Piala Pada Lomba Paskibra Se-Jabodetabek, Khoirul Azzam Musthofa Bersama Tim SMPN 2 Depok Siap Sabet Piala Se-Jabar

“Saya berharap program pemerintah yang menyediakan kendaraan, terutama motor, bisa diikuti oleh masyarakat”, tambah Uu.(Fqh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait