website statistics
28.4 C
Indonesia
Tue, 30 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Tuesday, 30 April 2024 | 13:54:16 WIB

Di HadapanWarga Waulai, La Ode Darwin Sebut Seorang Pemimpin Harus Turun Langsung Mendengar Keluh-Kesah Masyarakat

MUBAR, detikNews.co.id, La Ode Darwin bakal calon Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) 2024 mendatang, melakukan sosialisasi di desa Waulai Kecamatan Barangka pada Selasa, (11/7/2023).

Saat memberikan sambutan La Ode Darwin menyampaikan bahwasanya seorang pemimpin atau Bupati harus turun langsung mendengarkan keluh kesah masyarakatnya untuk mengetahui kondisi langsung warganya .

 

” Seorang Bupati harus menemui masyarakat untuk mendengar keluh kesah mereka, kalau urusan admistrasi pemerintahan ada Sekda”, ujar Darwin.

 

Menurut Darwin sekarang ini penghasilan masyarakat di Muna Barat banyak dibawah diluar daerah sementara banyak potensi yang bisa dikembangkan agar penghasilan masyarakat berputar di Muna Barat ini.

Baca juga:  Gus Samsudin Mengklaim Padepokan Nur Dzat Sejati Mengantongi Izin Praktek Pengobatan

 

” Bayangkan pak telur yang biasa kita makan , kita beli dari luar daerah mengapa kita tidak bisa menghasilkan sendiri padahal kita punya potensi”, ujar Darwin.

 

Seharusnya kata Darwin pemerintah mendirikan perusahaan produksi pakan ayam petelur sehingga para petani jagung kuning menjual hasil pertaniannya di perusahaan dan juga ada peternak ayam petelur yang membeli di perusahaan itu.

 

” Kita pemerintah tinggal perbanyak pegawai penyuluh pertanian dan peternakan yang kerja mereka bukan dikantor tapi dilapangan supaya mereka mengedukasi masyarakat bagaimana cara bertani ataupun beternak dengan baik”, ujar Darwin.

Baca juga:  Forum PRB Aceh Sukses Gelar Buka Puasa Bersama dan Tekankan Program Pengurangan Risiko Bencana

 

Jika itu dijalankan maka uang kita tidak akan lagi keluar daerah justru kita akan mendapatkan penghasilan dari luar daerah.

 

Olehnya itu Darwin berharap doa Dan dukungan kepada masyarakat Muna Barat supaya kedepan terpilih menjadi Bupati agar visi-misi itu bisa dijalankannya.

 

” Mohon Doa dan dukungannya pak, agar saya terpilih menjadi Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024″, pintanya.

Baca juga:  Rienova Serry Donie: Meresapi Keluhan Banjir dan Solusi Pedangkalan di Cilodong
La Nika (salah satu tokoh pemekaran Mubar)

Sementara itu salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Muna Barat Drs. La Nika mengatakan mulai sekarang ini mari kita mengajak dan menyampaikan kepada keluarga dan handai tolan bahwa sosok La Ode Darwin merupakan calon Bupati yang kharismatik yang tepat memimpin Mubar.

 

” Banyak yang ingin jadi Bupati tapi La Ode Darwin pemuda yang pantas untuk menjadi Bupati, olehnya itu mulai sekarang kita sosialisasikan Calon Bupati kita La Ode Darwin kepada keluarga handai tolan dan seluruh masyarakat Muna Barat”, ujarnya.

Roni

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait