website statistics
25.4 C
Indonesia
Mon, 29 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Monday, 29 April 2024 | 20:10:48 WIB

Di Stadion Maulana Yusuf Banten, Anies Baswedan Serukan Politik Damai dan Inklusif Jelang Pemilu 2024

Jakarta | detikNews – Anies Baswedan, mantan Gubernur Jakarta, berbicara kepada ribuan kader PKS di Banten, menyatakan keinginannya untuk menciptakan iklim politik yang damai dan harmonis menjelang pemilihan Presiden dan pemilihan umum 2024.

Ia menyampaikan keprihatinannya agar perbedaan preferensi politik dan koalisi tidak merusak hubungan, persatuan, dan solidaritas masyarakat Indonesia. Anies menekankan, bahwa demokrasi harus memperkuat nilai – nilai Pancasila dan ingin bekerja dalam politik dengan keadaban, inklusivitas, dan inspirasi.

Baca juga:  Anies Baswedan Menjelaskan Akselerasi Koalisi Perubahan: Tidak Ada Niat Curi Start

“Demokrasi yang dihadirkan adalah, demokrasi yang memperkuat nilai – nilai Pancasila. Itulah nilai – nilai yang akan terus kita pegang dan akan kita tunjukkan, bahwa kita akan bekerja di politik dengan kesantunan, membalut semua, menginspirasi, dan kita menyampaikan, bahwa berpolitik tidak bagus merusak, berpolitik justru mempersatukan”, ucap Anies Baswedan, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu (19/3/2023)

Dia menekankan, bahwa politik seharusnya tidak menyebabkan perpecahan melainkan mempersatukan orang, dan dia berharap untuk membawa pendekatan yang menenangkan dan sopan untuk musim pemilihan yang akan datang. Dia mendorong para kandidat dan pendukungnya untuk tidak melakukan perilaku destruktif dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan demokrasi di Indonesia.

Baca juga:  Antusiasme Luar Biasa, Massa Pendukung HBS Memeriahkan Moment Jalan Sehat Bersama AMIN

“Pesan yang disampaikan juga sama, suasana yang adem. Bahwa kedamaian ditandai dengan adanya rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, ungkapnya.

Anies juga menyebut hubungannya yang sudah lama dengan PKS, yang mendukungnya selama pemilihan Gubernur Jakarta pada 2017. Anies menghadapi tantangan politik baru sebagai Calon Presiden di Bakal Koalisi Perubahan, sebuah koalisi yang terdiri dari tiga partai yakni : NasDem, Demokrat, dan PKS .

Baca juga:  Mendekati Pilpres, Sandiaga Uno Semakin Dekat dengan Elite PKS: Apakah Akan Bergabung dengan Partai?

Anies pun menyatakan komitmennya untuk menjawab panggilan bangsa, serta membawa perubahan bagi Indonesia, dan dirinya percaya bahwa sangat penting mencapai tujuan utama yaitu perdamaian dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(Fqh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait